Daerah  

Diskominfo Buton Gelar Sosialisasi Internet Sehat, Asraji: Saya Sangat Mengapresiasi Kegiatan Ini

MONITORSULTRA.com, Buton – Pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Buton menggelar sosialisasi internet sehat di SMPN 06 Buton tepatnya di Kelurahan Kamaru Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Kamis, 07/10/2021.

Internet sehat ini merupakan salah satu program yang di canangkan oleh pemerintah melalui Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) dengan tujuan untuk mensosialisasikan pengguna internet secara sehat dan aman melalui pembelajaran etika berinternet.

Ketua panitia, Zainuddin bin Daud, SE dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini adalah untuk megedukasi dan memberikan pemahaman yang baik mengenai penggunaan internet secara bijak sehingga akan berdampak positif dan meminimalisir dampak negatif akibat dari internet sehingga tercipta masyarakat cerdas dan positif.

Melalui kesempatan itu Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Buton Ir. Sudirman berharap agar sosialisasi internet sehat ini bisa diikuti dengan tekun dan seksama sehingga bisa meningkatkan ilmu pengetahuan .

“Saya berharap, ilmu ini bisa dimanfaatkan dimasa depan, bisa pintar menggunakan fasilitas ini sehingga bisa menyaring informasi hoax yang berseliweran di media sosial,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP Negeri 06 Buton Asraji, S.Pd menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresiasi Diskominfo atas terpilihnya SMP Negeri 06 Buton sebagai tempat dilaksanakannya sosialisasi internet sehat ini.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena, SMP Negeri 06 Buton ini menjadi tempat terlaksananya sosialisasi ini, saya sangat bangga sekali, olehnya itu semoga siswa saya ini bisa mengikutinya dengan baik” pungkasnya.

Editor: Rasmin Tara

Sumber: Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.