Panitia Pilkades Matanauwe Tetapkan Nomor Urut Cakades, Berikut Daftarnya

MONITORSULTRA.com, Buton – Panitia pemilihan kepala desa serentak menetapkan nomor urut pada 5 orang calon Kepala desa yang ada di Desa Matanauwe Kecamatan Siotapina Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa, (19/10/2021).

Keputusan itu tertuang dalam Berita Acara (BA) nomor : 1/P2KD-MTW/X/2021, tentang penetapan nomor urut calon Kepala Desa Matanauwe.

Ketua Panitia Pilkades Harmini, S.pd, diwakili sekertarisnya, Sawal, S.H mengatakan, sesuai dengan tahapan pemilihan kepala desa serentak seperti yang tertuang dalam keputusan Bupati Buton, nomor 353 tahun 2021, bahwa pada 19 Oktober 2021 tahapannya itu adalah pencabutan nomor urut peserta.

“Hari ini Selasa, 19 okober 2021 memasuki tahapan pencabutan nomor urut peserta calon kepala Desa Matanauwe. Siang ini bertempat di aula Kantor Desa Matanauwe,” rilis Sawal melalui WhatsApp kepada Media ini, Selasa, (19/10/2021) malam.

Usai pencabutan nomor urut, kata Sawal, dilangsungkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara panitia dan Cakades terkait hal yang menyangkut dengan proses Pilkades serentak 2021.

Atas kerja keras panitia selama ini, lanjut Sawal, pihaknya merasa bersyukur karena apa yang menjadi target sesuai dengan yang diharapkannya.

“Alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar sesuai yg kami harapkan,” syukurnya.

Adapun nama-nama dan nomor urut Cakades sesuai urutannya masing-masing sebagai berikut:

1. La Mai
2. La Dangka
3. Jaharudin
4. La Alimasi
5. Asmani, A.Md.

Turut menyaksikan dalam pencabutan nomor tersebut diantaranya, Kapolsek Sampuabalo, Danramil Lasalimu, Plt Kades Matanauwe, mewakili Camat Siotapina dan yang mewakili BPD Desa Matanauwe.

Untuk diketahui bahwa hari H pemilihan kepala desa serentak di 23 desa yang ada di Kabupaten Buton, rencananya akan dilaksanakan pada 4 Desember 2021 mendatang.

BACA JUGA :  Jurnalis Menuju Parlemen, Lewat PKN La Ode Ali Siap Tarung di Pilcaleg Buton: Mengawal Demokrasi dari Dalam

 

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.