..

Hadiri Pesta Adat Kancinaa, Alimani Imbau Jangan Percaya Hoak, Soal Vaksin

MONITORSULTRA.com, Buton – Bupati Buton, Drs La Bakry diwakili asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, menghadiri tradisi pesta adat tahunan masyarakat Desa Kancinaa yang dilaksanakan di Baruga Desa Kancinaa , Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat (22/10/2021).

Pesta adat ini merupakan acara tradisi turun temurun, sejak masa eks kesultanan Buton sudah terus dilakukan oleh masyarakat Desa Kancinaa sebagai, bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang dilimpahkan.

Asisten 1 Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S.sos, dalam sambutannya menyampaikan, penghargaan yang tinggi kepada perangkat adat dan masyarakat Kancinaa yang telah mengemas acara sesuai dengan standar protokol kesehatan.

“Pada kesempatan ini saya sangat berterimakasih karena pesta adat ini terlaksana walaupun dalam pandemi Covid 19 dan dikemas sesuai protokol kesehatan, ” katanya, Jum’at (22/10/2021).

Pesta adat ini lanjut Alimani yang juga sebagai Plt Kadis Kesehatan Kabupaten Buton, merupakan salah satu cara melestarikan nilai-nilai budaya serta norma-norma yang merupakan kebanggaan masyarakat Buton.

“Kebersamaan kita ini merupakan harapan semua masyarakat, juga merupakan tanggung jawab kami pelaksana pemerintahan yang dicanangkan Bupati Wakil Bupati Buton Drs. La Bakry M.Si dan Iis Elianti. Semoga kita tetap bersatu, kokoh dalam nilai-nilai budaya,” harapnya.

Selain itu, masih kata Alimani, Ia juga menekankan kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi dan tidak perlu terpengaruh dengan isu-isu yang belum diketahui kebenarannya.

“Tak perlu takut vaksin. Vaksin itu untuk kekebalan tubuh. Tidak perlu percaya hoax di luar sana yang pasti vaksin itu aman dan halal,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara adat tersebut diantaranya, Kepala Kejaksaan Negeri Buton Ledrik VM Takaendengan ,SH.,MH, Wakil Ketua DPRD Buton, La Ode Rafiun S.Pd .,M.Si , pimpiman OPD lingkup Kabupaten Buton, kepala desa, tokoh dan perangkat adat Desa Kancinaa.

BACA JUGA :  Tampil Jadi Pembicara di Pesta Adat Laburunci, Alimani Ingatkan Tetap Patuhi Prokes

Editor: Rasmin Tara.

Sumber: Dinas Komunikasi dan Persandian Kabupaten Buton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.>.>