Berita  

Kasek SMA N 2 Pasarwajo Usulkan Tiga Bangunan Utama, Salah Satunya Musala

MONITORSULTRA.com, Buton – Kepala Sekolah SMA N 2 Pasarwajo Lam Banguna, saat ini tengah mengusulkan 3 bangunan utama untuk fasilitas siswa dan guru yang sangat diperlukan di sekolahnya.

Usulan itu antara lain, bangunan Pagar sekaligus Gapura permanen serta Musala dan bangunan Kantin.

“Jadi ketiga program utama saya itu pagar dan Gapura permanen kedua Musholah dan ketiga Kantin,” kata Lam Banguna saat dikonfirmasi dikantornya, Selasa, (9/11/2021).

Menurut Alumni SMA N 1 Pasarwajo 1988 ini, perencanaan 3 bangunan tersebut merupakan program lanjutan dari para Kasek terdahulu sehingga ia tinggal menambahkan apa yang menjadi kebutuhan utama oleh sekolah yang dipimpinnya itu.

“Artinya sudah banyak gedung-gedung itu langkah pertama yang saya salut apresiasi yang dilakukan oleh pimpinan terdahulu dan saya sangat berterima kasih kepada pimpinan-pimpinan terdahulu,” ujar mantan Kasek SMA N 2 Siotapina itu.

“Saya melihat disini perlu ada tambahan-tambahan , jadi untuk saya pribadi memang banyak hal untuk saya bangun di SMA 2 Pasarwajo ini,” sambungnya.

Pagar dan Gapura permanen

Pertama itu perlu adanya pagar dan Gapura permanen, memang disitu sudah ada pembatas dari Pagar tembok tetapi, belum layak untuk menjamin keamanan sekolah, karena siswa-siswi SMA N 2 Pasarwajo saat keluar istirahat itu tidak lewat pintu yang semestinya, sehingga pagar permanen sangat diperlukan.

“Diharapkan itu dia tinggi, anak-anak itu tidak bisa menyeberang begitu menurut saya,” terang alumni Universitas Pattimura Ambon ini.

Musala

Kenapa perlu adanya Musala karena siswa-siswi termasuk guru-guru juga ingin melaksanakan salat di tempat yang layak, karena selama ini siswa dan guru tersebut ketika hendak melaksanakan salat harus pulang kerumah masing-masing atau menggunakan ruang kelas yang belum terpakai. Untuk itu, perlu adanya Musala di SMA N 2 Pasarwajo.

BACA JUGA :  Calon ASN PPPK Buton 2023, MenPAN-RB Tetapkan 735 Kuota, Berikut Rinciannya

“Sehingga ketika kita melaksanakan perintah Allah dalam hal ini melaksanakan shalat sudah ada Musoalah nya,” sebut lulusan S2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gotong Royong Jakarta ini.

Kantin

Di SMA N 2 Pasarwajo itu belum punya Kantin, untuk itu perlu adanya bangunan Kantin agar siswa-siswi disekolah itu ketika mau makan atau minum bisa langsung ke Kantin yang telah disediakano oleh sekolah tersebut sehingga tak perlu lagi keluar atau masuk sekolah untuk mencari makan.

“Supaya Anak-anak kita itu pada saat dia ingin makan minum bisa mereka lewat Kantin yang ada itu,” harapnya.

Untuk itu, masih kata Lam Banguna, S.Pd. M.M ini, pihaknya berharap kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra agar proposal yang sudah diajukan dapat diterima sehingga usulan tiga bangunan tersebut bisa terealisasi pada 2022 mendatang.

“Mudah-mudahan rencan ini bisa direalisasikan di 2022 nanti,” harapnya

“Harapan kita Itu tiga-tiganya ada semua, kalau tidak salah satunya dulu kemudian nanti berikutnya yang lain,” pungkasnya.

 

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.