Berita  

Dua Belas Dokter Interenship Kemenkes Bertugas di Buton, Syafaruddin: Saya Bergembira dan Menyambut Baik

MonitorSultra.com, BUTON – Sedikitnya 12 orang Dokter Interenship yang ditugaskan oleh Kementrian Kesehatan RI, diwilayah Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra). Lama penugasan itu terhitung sejak Februari 2022 hingga Februari 2023 mendatang.

Penugasan 12 orang Dokter tersebut disambut baik oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Syafaruddin, S.K,M, M.Kes, pada Kamis 24 Februari 2022 sekira pukul 10:00 WITA.

“Saya bergembira dan menyambut baik penugasan 12 orang dokter ini karena akan sangat berperan besar dalam pemerataan dan jangkauan pelayanan dokter kepada masyarakat luas sehingga diharapkan dengan kedatangan ini dapat lebih mningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Buton,” kata Syafar, melalui WhatsApp, (25/2/2022).

Selain itu, lanjut Syafar, dengan kedatangan 12 dokter tersebut menurutnya, ini akan lebih meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19 baik dalam gedung maupun luar gedung.

“Yaitu ke desa-desa, Kelurahan maupun sekolah-sekolah sehingga target pencapaian minimal 70% dosis 2 pada 31 Maret 2022 dapat kita capai,” ujarnya.

Untuk itu, Syafar berharap agar 12 orang dokter tersebut dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga dalam kurung waktu 1 tahun ini, memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesehatan khususnya diwilayah Kabupaten.

“Penugasan mereka di Buton dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Buton yang sama kita cintai ini,” harapnya.

Lebih lanjut, 12 orang dokter interenship ini terbagi dalam 2 ship penugasan, setiap 6 bulan berganti yaitu 6 orang di RSUD Kabupaten Buton dan 6 orang di Puskesmas.

“1 orang di Puskesmas Banabungi, 2 orang di Lasalimu Selatan, 2 orang di Kumbewaha dan 1 orang di Puskesmas Kapuntori,” pungkasnya.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.