..
Agama  

Alimani Sebut KH. Abi Hafidz Al Maqdisy Bakal Bertindak Sebagai Khatib Salat Id di Buton

MonitorSultra.Com, BUTON – Penceramah kondang, Drs. KH. Abi Hafidz Al Maqdisy bakal membacakan khutbah Idul Fitri 1443 H tahun 2022 M, pada perayaan Id di Lapangan Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, tepatnya Senin, (2/5/2022).

“Direncanakan penceramah Pak Kiyai Abi Hafidz jadi khatib Idul Fitri di Buton, pada salat Idul Fitri nantinya,” kata Asisten 1 Administrasi Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani, S.Sos, MSi.

Mantan Kadis Pemuda dan Olahraga Buton ini menegaskan, Bupati Buton dan pejabat lainnya akan melaksanakan salat Id di lapangan Banabungi Pasarwajo.

“Segala sesuatunya telah disiapkan termasuk kelengkapan salat seperti Mimbar, garis saf termasuk akseosris seperti Umbul-umbul untuk memeriahkan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa,” kata Alimani.

Selain itu, Alimani juga mengatakan pelaksanaan salat id di Kabupaten Buton tersebar di 127 titik lokasi di seluruh wilayah Kabupaten Buton yaitu di Masjid dan lapangan. Khusus Ibukota Pasarwajo ada 22 titik, 19 titik di masjid dan 3 titik lainnya di Lapangan Banabungi, Kondowa, dan Winning.

“Kami juga mengimbau dan menegaskan kepada masyarakat untuk terus masif dengan menekankan penerapan protokol kesehatan, utamanya wajib membawa dan memakai masker saat pelaksanaan salat Id,” imbaunya.

Editor: Rasmin Tara

Source: Dinas Komuninfo dan Persandian Kabupaten Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.>.>