.
Berita  

Dukung Program Stunting, Kanit Propam Polsek Wolowa Dampingi BKKB Buton Serahkan Batuan Sembako

MonitorSultra.Com, BUTON – Disela-sela kesibukannya sebagai Kanit Poropam Polsek Wolowa Anggota Polres Buton, AIPTU Faisal, S.H menyempatkan diri membantu Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton untuk menyerahkan bantuan Sembako berupa susu dan beras 10 Kg.

Penyerahan dilaksanakan di Kantor Desa Kaumbu, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (30/12/2022) sekira pukul 14:30 WITA.

Hal tersebut, sebagai bentuk dukungannya terhadap pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting khususnya diwilayah hukumnya. Seperti instruksi presiden RI dan Kapolri.

“Saya sempatkan diri untuk membantu mereka sebagai pelayanan masyarakat, saya membantu dan saya sudah izin dipimpinan juga Pak Kapolsek. Karena di Polsek fasilitas kurang sehingga dalam hal ini saya membantu dengan tenaga untuk kelancaran pihak BKKB untuk menurunkan angka stunting, sesuai program Pak Presiden dan Pak Kapolri,” kata Faisal.

“Dalam hal ini POLRI siap mendukung Badan kependudukan dan KB agar dapat mencapai target penurunan angka stunting dengan menyiapkan fasilitas kesehatannya untuk mendukung Badan Kependudukan dan KB (BKKB),” sambungnya.

Sementara itu, ditempat berbeda, Kabid Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Buton Astri SST, M.Kes, mengatakan, pengadaan bantuan susu itu dikhususkan kepada anak yang terkena stunting, hal tersebut salah satu program untuk menurunkan angka stunting di Kabupaten Buton.

“Kami pengadaan susu untuk anak stunting , tapi tidak semua yang dapat, jadi yang dapat bantuan itu sejumlah 192 se-Kabupaten Buton, dengan beras, beras itu untuk riward untuk ibu yang memberi ASI ekslusif, beras itu sejumlah 113 karung ukuran 10 kg,” kata Astri melalui sambungan telepon, Jumat (30/12/2022).

BACA JUGA :  Pemerintah Pusat dan Daerah Bersama Wujudkan Potensi Investasi Daerah melalui Penyusunan RDTR

Astri, menyebutkan, jumlah penerima bantuan susu itu sebanyak 192 dan beras sebagai riward untuk ibu-ibu yang memberikan ASI eksklusif untuk anaknya sebanyak 113 orang.

“Kalau untuk susu, untuk anak yang stunting yaitu sejumlah 192, yang dapat itu 1 doz satu orang,” sebutnya.

Dia menuturkan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan motivasi terhadap ibu-ibu yang belum memberikan ASI eksklusif kepada anaknya, menurutnya Kabupaten Buton masih rendah pemberian ASI eksklusif kepada anak.

“Tujuan dari kegiatan itu kalau untuk pembagian beras itu untuk memotivasi ibu-ibu supaya memberikan ASI eksklusif untuk anaknya, karena ASI eksklusif itu masih rendah untuk Buton jadi kami kasi riward untuk supaya ibu-ibu yang tidak memberi ASI itu ada motivasi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, yang menyerahkan bantuan tersebut PLKB Kecamatan Wolowa Wa Ode Mulyani, S.P mewakili Dinas BKKB Kabupaten Buton.

(Rasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.