Berita  

Dijuluki Upin Ipin, Dua Anggota TNI dan Polri Ini Selalu Kompak Evakuasi Korban Hilang di Bajo Bahari 

MonitorSultra.Com, BUTON – Sinergisitas dan kesigapan tanpa batas antara TNI dan Polri terlihat ketika dua anggota abdi negara, Bripka La Sahari dan Serda Nazam ini selalu kompak dalam menjaga Kamtibmas dan kondusifitas diwilayah hukumnya di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Tak heran, masyarakat di Kecamatan Wabula menjulukinya dengan nama “Upin dan Ipin”, kemana pergi selalu bersama.

Kali ini, Jumat, (13/1/2023) sekira pukul 11.00 WITA, Bhabinkamtibmas Desa Holimombo, Koholimombono dan Bajo Bahari Bripka La Sahari dan Babinsa Wabula Serda Nazam juga kompak dalam mengevakuasi korban hilang yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu Si Pello warga Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula.

Merespon aduan masyarakat, Bripka La Sahari dan Serda Nazam bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap orang hilang atas nama Si Pello itu di Pesisir pantai Desa Burangasi Rumbia Kecamatan Lapandewa Kabupaten Buton Selatan.

Pencarian Tersebut, kata La Sahari, berdasarkan informasi yang diperoleh dari media sosial dan informasi yang diterima Kepala Desa Bajo Bahari Si Nusir dari salah satu perangkat Desa Burangasi Rumbia.

“Bahwa masyarakat Burangasi Rumbia menemukan perahu yang sama seperti ciri-ciri perahu/sampan yang digunakan oleh korban,” tulis La Sahari melalui WhatsApp kepada media ini, Jumat (13/1/2023) malam.

Kurang dari 24 jam sejak ada laporan dari pihak keluarga korban, sekira pukul 12.00 WITA, lanjut La Sahari, korban ditemukan di Pesisir Pantai Hone Ntoowa (Pasir Besar-red) yang sudah diamankan oleh nelayan Desa Burangasi Rumbia, dalam keadaan lemas diduga akibat kelaparan.

“Korban kemudian di tandu secara bergantian oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat fesa mendaki gunung untuk diantar kembali ke Desa Bajo Bahari,” ujarnya.

BACA JUGA :  Pejabat Eselon II Kabupaten Buton Dilantik, Berikut Nama dan Jabatannya

“Sekira pukul 15.00 WITA korban tiba di Desa Bajo Bahari dan telah dilakukan pemeriksaan oleh Bidan Desa Bajo Bahari kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” tutupnya.

Sebelumnya, Si Pello warga Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara dikabarkan hilang secara misterius pada Rabu, (11/1/2023).

(Ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.