Pj Bupati Buton Kucurkan Bonus Atlet Juara Porprov Sultra Tahap ll

MonitorSultra.Com, BUTON – Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, MSi menyerahkan bonus Atlet dan pelatih tahap II tahun 2023 pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara ke IV tahun 2022. Bertempat di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Jumat, (17/2/2023).

Pj. Bupati Buton mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangganya kepada para pelatih dan atlet yang berprestasi pada ajang Porprov 2022 lalu juga sekaligus menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan Porprov ke XIV tahun 2022 lalu.

“Alhamdulillah atas dukungan semua pihak terkhusus Dinas Pemuda dan Olahraga atas sinergitas bersama Pemerintah daerah, Kepolisian, KONI dan masyarakat Kabupaten Buton. Ini adalah sebuah ajang spektakuler yang belum pernah dilakukan kabupaten/kota lain selama pelaksanaan Porprov di Sulawesi Tenggara ini,” ungkapnya.

“Sebagai penjabat bupati saya ucapkan terimakasih kepada para pelatih. Tanpa bantuan dan dedikasi serta keuletan dalam melatih para atlet kita tidak akan melahirkan Atlet- atlet terbaik yang sudah berani tampil di ajang Porprov dan mengharumkan nama Buton,” sambungnya.

Basiran menegaskan, Buton patut berbangga atas pencapaian ini karena dibalik Kabupaten Buton yang mempunyai berbagai kekurangan, namun dibawah manejer Kadispora mampu menyediakan, menyajikan serta mempertontonkan perlombaan yang sangat apik walaupun waktu persiapannya sangat terbatas.

Diakhir sambutannya Drs. Basiran, M.Si menyampaikan kepada seluruh atlet untuk jangan cepat berbabangga diri terhadap prestasi yang telah ditorehkan.

“Bagi adik-adik yang dapat tiket pada ajang PON sebagai wakil Sulawesi Tenggara yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara sebagai tuan rumah bersama untuk terus berlatih agar bisa memberikan yang terbaik pada daerah kita tercinta ini,” harap Basiran.

BACA JUGA :  Dihari Ulang Tahunnya ke-50, Ny Delya Montolalu La Bakry Ucapkan Kata Ini Kepada Bupati Buton

Tetaplah berlatih, lanjut Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Utara ini, karena tidak ada prestasi yang dibuat dalam waktu yang instan tetapi melalui latihan-latihan rutin dan berkelanjutan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, La Ode Zainuddin Napa, S.E menyampaikan, Kabupaten Buton mengikuti 34 Cabang olahraga (Cabor) dari total 41 cabor yang diperlombakan di Porprov 2022.

“Dari 34 cabor yang diikuti Kabupaten buton memperoleh medali 139 yakni 31 emas, 42 Perak dan 66 Perunggu,” sebut Zainuddin.

Zainuddin menyampaikan, bonus atlet dan pelatih sudah diberikan senilai Rp527 juta di tahap awal sementara untuk tahap II ini senilai Rp737 juta akan diberikan kepada pelatih dan atlet yang terdiri 14 Cabor.

“Sisa 6 Cabor lagi yang belum diberi bonus karena belum memenuhi administrasi dan akan ditunggu sampai administrasi diselesaikan hingga akhir Desember tahun ini,” tutupnya.

(Ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.