<<
Berita  

Diduga Gegara Urus Mosi, 20 Anggota DPRD Buton Tak Berkantor Lagi, Ketua LHPN: Kok Rakyat Jadi Korbannya

MonitorSultra.Com, BUTON – Ketua Lembaga Pemerhati Hukum Nusantara (LHPN), Muhlis angkat bicara terkait mosi tidak percaya yang dilayangkan oleh 20 Anggota DPRD terhadap Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, S.H.

Katanya, setelah kurang lebih satu bulan pasca mosi tersebut dilayangkan, 20 Anggota DPRD itu sudah tidak pernah masuk kantor.

“Kini para Anggota DPRD Buton tersebut sudah tidak pernah masuk kantor lagi dan ini semua menjandi pertanyaan kita semua bagi masyarakat Buton. Ada apa ini? Kok rakyat yang jadi korbannya,” kata Muhlis melalui keterangan tertulisnya kepada media ini, Minggu (19/2/2023) pagi.

Menurut Muhlis, mosi tidak percaya tersebut bukanlah sebuah polemik daerah, tapi lembaga DPRD itu sendiri, sehingga ia menyayangkan tindakan yang dilakukan para Anggota DPRD itu.

“Menurut saya polemik mosi tidak percaya yang di layangkan oleh 20 Anggota DPRD Buton baru-baru ini bukanlah sebuah polemik daerah akan tetapi polemik sebuah lembaga DPRD Buton itu sendiri, yang lebih spesifik lagi yaitu polemik internal partai,” ujarnya.

“Saya juga menyayangkan tindakan yang dilakukan oleh para Anggota DPRD Buton tersebut karena kenapa harus daerah dan mayarakat yang menjadi korbannya,” sambung Muhlis.

“Apakah sudah seperti ini kinerja para Anggota DPRD Buton???? Ada apa dengan ini semua,” katanya lagi.

Lebih lanjut Muhlis mengatakan, sebagai warga Buton, ia berharap agar para Anggota DPRD tersebut tidak mempertontonkan suatu tindakan yang tidak ada kaitannya dengan kepentingan masyarakat dan daerah.

“Saya selaku masyarakat Buton meminta tolong kepada para Anggota DPRD Buton jangan pertontonkan kami hal seperti ini karena ini adalah sebuah konspirasi yang tidak ada kaitanya dengan kepentingan daerah maupun masyarakat,” harapnya.

BACA JUGA :  Sekda Buton Dilantik, Berikut La Rusuli Resmi Dilantik Sebagai Direksi PD  Mainawa Buton

Terkait itu, Sekretaris Dewan, Harsial membenarkan, hingga saat ini 20 orang Anggota DPRD Buton tersebut belum pernah masuk kantor pasca melayangkan mosi.

“Iya betul, sampai ini mereka belum masuk kantor,” singkat Harsila saat dihuungi melalui telepon, Minggu (19/2/2023) pagi.

Sementara itu, awak media ini belum mendapatkan tanggapan dari para Anggota DPRD Buton dimaksud.

Wakil Ketua I DPRD Buton, La Ode Rafiun saat dihubungi melalui telepon, tidak diangkat, begitupula dengan Anggota DPRD lainnya, Rudini Ncea dan Darmawan. Sementara itu, Anggota DPRD lainnya juga yaitu Sabaruddin Paena saat ditelepon, tidak aktif.

Editor: Rasmin

Sumber: terawangnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

>>>