.
Berita  

Tak Lagi Berkantor, Loyalitas 20 Anggota DPRD Buton Dipertanyakan, Ketua Armada Buton Action Minta BK Tegur Anggotanya

MonitorSultra.Com, BUTON – Paska melayangkan mosi tidak percaya terhadap Ketua DPRD Buton, Hariasi Salad, S.H beberapa waktu lalu, 20 anggota DPRD Buton diduga tak lagi berkantor.

Menyikapi hal itu, Ketua Armada Buton Action Ihsan, S.H akhirnya angkat bicara. Menurutnya, ketidak hadiran 20 anggota DPRD Buton itu di sebabkan karena polemik internal mosi tidak percaya kepada Ketua DPRD Buton Hariasi Salad, S.H.

Hal itu sangat di sayangkannya sebab, urusan pribadi 20 anggota DPRD Buton tersebut sangat merugikan masyarakat Buton dalam hal pelayanan sebagai perpanjangan tangan rakyat.

“Sebagai mana tertuang dalam salah satu kewajiban anggota DPRD untuk memberikan pertanggung jawaban moral kepada masyarakat Buton, baik di wilayah pemilihannya maupun dalam setiap fraksi secara umum,” kata Ihsan kepada media ini, Minggu (19/2/2023) malam.

Dasar itu, Ihsan meminta kepada Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Buton untuk memberi teguran kepada 20 anggota DPRD yang menurutnya tidak loyal terhadap tugas dan tanggung jawabnya.

“Sebagaimana amanat pasal 20 ayat (4) huruf C peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia nomor 1 tahun 2015, tentang kode etik Dewan Perwakilan Rakyat,” sebut Ihsan.

Selaku Ketua Armada Buton Action mewakili suara masyarakat Buton berharap agar anggota DPRD Buton harus tetap loyal dan disiplin sebagai wakil rakyat juga menjadi lokomotif utama penggerak pembangunan daerah berdasarkan fungsinya.

“Apabila merasa tidak sanggup untuk menjalankan tugas dan fungsinya sebaiknya mengundurkan diri agar suara terbanyak berikutnya di setiap partai dapat menggantikan posisi nya untuk melanjutkan aspirasi rakyat Buton,” tutupnya.

Lebih lanjut, menurut Ihsan, beberapa pekan belakangan ini loyalitas Anggota DPRD Buton tidak lagi berjalan seperti biasanya, hal ini menjadi sorotan masyarakat Kabupaten Buton.

BACA JUGA :  Pj Bupati Buton Launching Pengumpulan Zakat, Infaq dan Sedekah ASN Buton 1444 H/2023 M

“Masyarakat bertanya tanya ada apa dengan Anggota DPRD Buton, apakah ada agenda libur masal atau tugas ke luar daerah untuk menindak lanjuti aspirasi rakyat,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Badan Kehormatan DPRD Buton, La Sidu tidak dapat dikonfirmasi, saat dihubungi awak media ini, ditelfon tak aktif, pesan WhatsApp tak dibalas melalui SMS pun juga tak terbalas.

(Rasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.