Pemkab Buton Gelar Konsultasi Publik RKPD Rancangan 2023-2026

MonitorSultra.Com, BUTON – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton menggelar kegiatan konsultasi publik rancangan awal Rancangan Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Kegiatan yang diikuti semua OPD lingkup Pemkab Buton tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton Kompleks Perkantoran Takawa, Kamis (23/2/2024).

Mengusung tema “Pemantapan dan Ketahanan Ekonomi Lokal Sumber Daya Manusia Serta Sukses Pelaksanaan Pesta Demokrasi Yang Aman”.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buton, Drs, Basiran, M.Si yang dibacakan Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd, M.Si mengatakan kegiatan hari ini adalah momentum strategis dalam perencanaan pembangunan daerah untuk meletakan fondasi satu tahun kedepan.

Disampaikannya, untuk diketahui pada tahun 2024 adalah tahun pelaksanan dari rancangan pembangunan Kabupaten Buton tahun 2023-2026 yang dalam perjalanannya tentunya tidak semudah yang dibayangkan karena bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat dimana banyak tantangan dan peluang yang dihadapi.

Mewujudkan cita-cita pembanguna, lanjut Asnawi, adalah tidak mudah melainkan mempertimbangkan berbagai potensi, kekuatan, kelemahan, peluang dan tantangan yang dihadapi dan ini menguras tenaga dan fikiran.

“Untuk itu semua strategis yang akan dilakukan harus mendapatkan dukungan dan pelaksanaan pembangunan ke tujuan yang hendak dituju dan menjadi tanggungjawab bersama,” ujarnya.

Berbagai masalah pembangunan, masih kata Asnawi, harus dipotret dari berbagai sudut pandang diantaranya persoalan kemiskinan ekstrem, stunting, pengangguran, pertumbuhan ekonomi, pembangunan SDM unggul menjadi perhatian khusus yang harus di perhatikan

“Perlu sentuhan yang bijak yang bijaksana agar potensi bisa dimanfaatkan agar pembangunan dapat berkelanjutan,” harapnya.

Dikatakannya, kitapun tetap mengacu pada prioritas nasional dan provinsi sebagai agenda bersama agar apa yang menjadi target nasional dan daerah dapat terwujud.

“Sebagai pimpinan daerah berharap agar dikawal bersama apa yang diharapkan untuk Buton lebih baik dapat terwujud semoga partisipasi kita bisa mengantarkan kesejahteraan pada masyarakat Buton,” tutupnya.

BACA JUGA :  Bupati La Bakry Tandatangani Naskah Hibah dan Serah Terima Aset Eks Loka Litbang Asbuton

(Ras).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.