.
Berita  

Desa Wolowa Ditunjuk Wakili Kabupaten Buton Ikut Lomba Desa Tingkat Sultra, Camat Wolowa Ajak Masyarakatnya Lakukan Ini

MonitorSultra.Com, BUTON – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton melalui Dinas PMD menunjuk Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa mewakili Kabupaten Buton untuk mengikuti kegiatan Lomba Desa, antarkabupaten tingkat Sulawesi Tenggara.

Hal itu disampaikan Camat Wolowa saat menghadiri acara malam ramah tamah Mahasiswa KSM Universitas Muslim Buton, Angkatan l tahun 2023, di Lapangan Senayan voly ball desa Wolowa, Kamis (9/3/2023) malam.

Acara itu, dirangkaikan dengan pemberian hadiah para juara lomba antara lain futsal, lomba azan pada tingkat sekolah dasar.

Hadir pula diantaranya, Ketua BPD Desa Wolowa La Kolowa Atau, Babinkamtibmas Asrarudin, Kades Wolowa Jamudin dan para tokoh Desa Wolowa, para Mahasiswa KSM UMB.

Camat Wolowa La Sura mengatakan, siap atau tidak siap masyarakat Wolowa harus siap, karena kegiatan lomba desa ini didukung dari dinas terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Buton selaku dinas tehnis dari pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Sehingga siap atau tidak siap mau tidak mau kita harus siap bagaimana supaya kita persiapkan diri untuk menghadapi lomba desa ini dan penilaian lomba desa ini diantara April sampai dengan Juni tetapi surat terakhir kemarin penilaian itu pada bulan April,” kata La Sura dalam sambutannya.

Untuk itu kita harus siap seperti apa bagaimana dengan kebersihan, lingkungan, halaman, penataan taman-taman kemudian bagaimana kita membuat kebun-kebun percontohan disetiap dasa wisma tetapi kami komitmen bersama pemerintah desa didukung oleh dinas PMD Kabupaten Buton untuk selalu membina dan membantu kami untuk menyukseskan program ini,” sambungnya.

La Sura menyampaikan, tertunjuknya Desa Wolowa untuk mewakili Kabupaten Buton mengikuti lomba tentu memiliki alasan, salah satunya yaitu semua fasilitas pemerintah kecamatan ada di Desa Wolowa.

BACA JUGA :  Hadapi Tahun Politik, Butuh Konsolidasi Partai, DPD l Golkar Sultra Harap Soal Mosi Selesai di Sultra, Jangan Sampai ke DPP

“Kenapa kami tunjuk Desa Wolowa atau kami menyetujui, karena Desa Wolowa ini adalah desa letaknya Ibu Kota Kecamatan Wolowa, semua pergerakan diwilayah kecamatan ini ada di Desa Wolowa, disini lengkap ada Kantor Camat ada Muspika ada Rumah jabatan dinas ada Puskesmas,” bebernya.

Pada kesempatan itu, La Sura mengajak seluruh masyarakat Desa Wolowa untuk bergerak bersama-sama dalam rangka menyukseskan lomba desa tersebut.

“Sehingga mari kita sama-sama untuk bergerak bersama supaya kita sukseskan ini lomba desa, kenapa desa lain bisa kenapa kita tidak bisa,” ajaknya.

Untuk itu, Camat Wolowa ini berharap dan memohon dukungan seluruh lapisan masyarakat Desa Wolowa untuk senantiasa bergotong royong dalam kegiatan itu.

“Jadi harapan kami, kami juga memohon dukungan bantuan dari teman-teman tokoh-tokoh masyarakat, masyarakat Desa Wolowa untuk senantiasa untuk kita bekerja sama untuk kita mensukseskan program lomba desa ini,” harapnya.

Diakhir sambutannya, La Sura tak lupa menitip salam kepada para Dosen dan Rektor Universitas Muslim Buton melalui Mahasiswa KSM UMB, bahwa jika kelak ada program dari KSM UMB angkatan berikutnya, Kecamatan Wolowa siap untuk menerimanya.

“Kemudian terakhir kepada ade-ade mahasiswa sampaikan salam kami kepada dosen pembimbing sifitas akademik disana bahwa sekiranya nanti ada program lagi penentuan lokasi, kami kecamatan Wolowa siap untuk menerima penempatan berikutnya,” pungkasnya.

Sementara itu, Kades Wolowa Jamudin selaku penyelenggara pemerintahan di desa mengucapkan rasa terimakasih kepada para Mahasiswa KSM UMB karena apa yang sudah dikerjakan selama kurang lebih 30 hari di desanya, itu sangat membantu masyarakat.

Saya berterima kasih kepada ade-ade mahasiswa Alhamdulillah selama satu bulan penuh ada beberapa hal yang memang dikerjakan dan itu kami sangat membantu selama 30 hari ini banyak insipirasi-inspirasi yang diberikan kepada kami dan mudah-mudahan nanti kami akan lanjutkan segala rekomendasi diberikan kepada kami,” ucapnya.

BACA JUGA :  BMKG Sultra: Waspada Potensi Cuaca Ekstrim 24-29 Desember 2022, Berikut Wilayah Perairannya

“Sebagai pemerintah desa kalau ada hal-hal kekurangan kami melalui kesempatan ini saya juga mohon dimaafkan dan segala prestasi yang telah dilaksanakan saya juga sebagai pemerintah desa merasa berterima kasih,” tutupnya.

(Rasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.