.
Berita  

Diinisiasi Ketua GMPB Pasarwajo, Ratusan Warga Pawai Keliling Sambut Pesta Kampung Pikelaliwu

MonitorSultra.Com, BUTON – Dalam rangka menyambut Pesta kampung atau Pesta Rakyat Pikelaliwu Takimpo Pasarwajo Kambulambulana, Ketua Generasi Muda Pasarwajo Kambulambuna (GMPB) Pasarwajo, Faisal Fanny Adhy Putera menggelar pawai keliling.

Faisal mengatakan, pawai diikuti ratusan warga disekitaran Pasarwajo Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Rabu (22/11/2023) sore, sekira pukula 16:30 WITA. Rute Tugu Nenas sampai Lapangan Pasarwajo.

“Saya Faisal Fanny Adhy Putera selaku ketua GMPB sengaja mengadaikan pawai damai untuk mengajak semua masyarakat Pasarwajo Kambulabulana untuk berpasrtisipasi dalam menyambut pesta rakyat (pesta kampung) yang di tunggu-tunggu yang di adakan ini,” kata Faisal melalui pesan Whatsapp kepada media ini, Kamis (23/11/2023).

Faisal menegaskan, kegiatan pawai tersebut tidak ada hubungannya dengan politik. Kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi GMPB dalam rangka menyambut Pesta Kampung Takimpo Pasarwajo.

”Kegiatan ini tidak ada sangkutpautnya dengan politik saya saat ini, ini murni memang buat kampung yang saya cintai,” tegasnya.

Untuk itu, Ia mengajak seluruh masyarakat khususnya Pasarwajo, Kambulambulana untuk selalu menjaga keamanan kampung selama proses pesta kampung yang akan dilaksanakan pada 29 November 2023 ini.

“Saya mengajak masyarakat buat menjaga keamanan kampung, kebersihan, memasang umbul-umbul, menghias rumahnya sebaik mungkin,” ajaknya.

Tak lupa pula, Faisal mengucapkan banyak terimakasih kepada Camat Pasarwajo, lurah Pasarwajo, lurah Kambulabulana dan
Parabela Takimpo Pasarwajo Kambulabulana dalam mendukung kegiatan pawai itu.

“Terkhusus buat keluarga INZU, saya ucapkan banyak-banyak terimakasih yang suda mendukung penuh saya dalam kegiatan ini,” ucapanya.

“Saya selaku Ketua Genarasi Muda Pasarwajo kambulabulana berjanji 2 tahun depan saya akan mengadakan perlombaan yang ada kaitannya dengan adat,” pungkasnya.

(Ras). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.