Pemkab Buton Gelar Konsultasi Publik Awal RKPD 2025

MONITORSULTRA, BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton melalui Badan Perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Buton menggelar konsultasi publik awal RKPD kabupaten tahun 2025.

Konsultasi yang bertemakan peningkatan kualitas sumber daya manusia nilai tambah ekonomi produk unggulan daerah tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Selasa (7/2/2024).

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Buton, Wa Ode Nurnia Kahar, SH, para Asisten, Kepala OPD, Kepala BPS Kabupaten Buton, Zablin SST, Camat se-Kabupaten Buton.

Kosultasi publik awal RKPD tersebut dibuka langsung Penjabat Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, MSi.

“Program pembangunan di tahun 2025 harus digagas dari sekarang. Untuk itu mari bersatu padu, semua elemen, menyampaikan saran, pandangan memikirkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Buton,” kata Pj. Bupati Buton ketika membuka kegiatan konsultasi publik tersebut.

Dikatakannya, konsultasi tersebut dapat dijadikan sebuah wahana media pembentukan komitmen seluruh stekholder pembangunan dalam keterkaitan dan konstitensi antara rencana, penganggaran, pelaksanaan, pengawasan serta merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam tahapan penyusunan RAPBD yakni sebagai pedoman dalam penyusunan kebijakan umum dan prioritas dan pelapon anggaran sementara ( PPAS).

“Sasaran pembangunan di tahun 2025 adalah sesuai dengan visi Kabupaten Buton menuju daerah yang maju dan sejahtera. Beranjak dari itu rencana kerja Pemerintah Kabuapaten Buton tahun 2025 adalah peningkatan kualitas SDM, nilai tambah ekonomi produk unggulan daerah dalam mewujudkan Pembangunan daerah,” katanya.

Dengan demikian lanjut orang nomor satu di Kabupaten Buton ini, langkah strategis yang harus diperhatikan diantaranya, peningkatan kualitas dan daya saing SDM, penanggulangan kemiskinan, peningkatan ketersediaan infrastruktur dasar dan wilayah, pengembangan dan pemanfaatan potensi unggulan daerah untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

BACA JUGA :  Pengurus IDI Tiga Wilayah Kepton Dilantik, Bupati La Bakry Ucapkan Terimakasih

“Dan sebagai harapan kita bersama mari bersatu padu memajukan Buton tercinta menuju rakyat yang Sejahtera,” pungkas Pj. Bupati Buton.

(Adm). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.