..

Terima Hasil Penilaian Kepatuhan 2023 dari Ombudsman Sultra, La Ode Mustari: Perbaiki Pelayanan di Buton

MonitorSultra, BUTON – Penjabat Bupati Buton Drs. La Ode Mustari, M.Si. menerima hasil penilaian kepatuhan tahun 2023 dari Ombudsman Kota Kendari di Aula Kantor Ombudsman Kendari, pada Senin (19/2/2023) siang.

Hasil penilaian kepatuhan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tenggara, Mastri Susilo, S.Pd.

Dalam arahannya Penjabat Bupati Buton mengatakan, ASN adalah pelayan masyarakat sehingga orientasi bekerja adalah untuk kepentingan masyarakat dan berharap kedepan pelayanan yang ada di Buton segera bisa diperbaiki dalam waktu dekat.

“Secara substansial memang kita ASN, satu itu sebenarnya harus melayani bukan dilayani. Saya kira sudah jelas apa yang disampaikan tadi, mudah-mudahan OPD yang hadir pada hari ini mencatat dan kedepan kita naikan, kalau bisa kita berada di posisi hijau karena masih ada kelonggaran waktu sehingga pelayanan kita bisa perbaiki,” kata La Ode Mustari.

Pada kesempatan itu, Sekwan DPR Sultra itu berharap kepada Ombudsman agar terus memberikan saran dan pendampingan sehingga pelayanan masyarakat Kabupaten Buton bisa menjadi lebih baik.

“Saya berharap komunikasi dengan Ombudsman terus terjaga dan kami butuh pendampingan. Saya kira tahun 2023 bisa menjadi pelajaran bagaimana kita memperbaiki sehingga kita lolos dari zona merah,” harap Mustari.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Tenggara, Mastri Susilo, S.Pd menjelaskan, bahwa Ombudsman Sultra siap memberikan pendampingan secara khusus untuk peningkatan penilaian pelayanan publik agar di tahun 2025 tidak ada lagi kabupaten/kota yang berada di zona merah.

“Dalam penyelenggaraan opini penyelenggaraan publik tahun 2025 kami punya target dari 16 kabupaten/kota itu 10 hijau dan tidak ada yang merah. Tapi Ombudsman tidak bisa menaikkan begitu saja tanpa ada dukungan untuk melakukan perbaikan aspek-aspek penilaian. Itulah sebabnya kami mengundang para kepala daerah untuk hadir agar ada komitmen untuk melakukan perbaikan pelayanan,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kedisiplinan ASN, Pj. Bupati Buton Launching Absen Online

“Sehingga jika nilai belum memuaskan akan menjadi titik start ke depan untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis DPMPTSP Ir. H. Mustamlin Daly, Plt. Kepala Dinas Sosial La Naji, Kadis Kesehatan Syafaruddin, S.K.M., M.Kes. Kaban Kesbangpol dr.H. Muhamad Zamni, M.Si., Kasatpol PP La Ode Muharram, S.E., M.Si., Plt. Kadis Kominfo Alimuddin Matu, S.Pd., M.Si., Kabag Organisasi H. Abdul Rais, SP, Kabag Umum Muhammad Basri, S.STP., M.Si., Kabag Pemerintahan La Juara, S.E., Perwakilan Dinas Catatan Sipil, Perwakilan Dinas Pendidikan, dan Kepala Puskesmas Wakaokili.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.>.>