Berita  

Polres Buton Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Mudik Lebaran 2024

MONITORSULTRA, BUTON – Polres Buton menggelar Rapat koordinasi (Rakor) lintas Sektoral (Linsek) dalam rangka kesiapan pengamanan mudik dan balik lebaran atau hari raya idul fitri 1445 H/2024 M pada Operasi Ketupat Anoa 2024.

Rapat digelar di Aula Endra Dharmalaksana Mapolres Buton, Senin (01/04/2024).

Rakor dipimpin oleh Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen, SH.,SIK.,MI Kom, , dihadiri antara lain Asisten 1 Sekda Buton, Asisten 2 Buton Selatan, para Kepala OPD Kabupaten Buton dan Buton Selatan serta para PJU Polres Buton.

Kapolres Buton mengatakan, rapat itu dilaksanakan dalam rangka kesiapan menghadapi operasi ketupat anoa 2024 pengamanan arus mudik dan balik Idul fitri 2024. Dimana diprediksi akan ada peningkatan arus kendaraan 5 – 6 persen dibanding tahun lalu.

“Melalui rapat koordinasi ini mari kita sinkronkan terkait tugas, fungsi dan peranan masing-masing stakeholder untuk mengamankan arus mudik dan balik lebaran 2024,” kata Rudy Silaen.

Rudy menyampaikan, arus mudik dan balik lebaran merupakan hajat bangsa yang dilaksanakan masyarakat. Untuk itu, menjadi tugas kita semua untuk dapat mengamankan kegiatan tersebut. Agar kegiatan bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Lebih lanjut, pola pengamanan Operasi Ketupat 2024, kata Kapolres, berbeda dengan tahun sebelumnya. Berdasarkan analisa dari pusat keberadaan pos pengamanan kurang efektif dan mengena. Untuk tahun ini diubah pola kegiatannya agar lebih mengena kepada masyarakat.

Rudy menyebutkan, pada tahun ini ada 5 Posko yang terdiri dari, Pos Pam Pelabuhan Banabungi, Pos Pam Pelabuhan very Kamaru, ⁠pos pam tempat perbelanjaan ambuau, Pos Pam Rest Area Wakangka dan ⁠Pos Pam tempat wisata Kaburaburana Batauga.

Pada kesempatan itu, Kapolres berharap kegiatan Operasi Ketupat pengamanan idul fitri, arus mudik dan arus balik di wilayah Kabupaten Buton bisa berjalan dengan lancar.

BACA JUGA :  Usulan Masyarakat Melalui Sabaruddin Paena di Acc Pemprov Sultra, Tim Dinas PU Bina Marga dan SDA Sultra Tinjau Lokasi

(Adm). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.