Desaku  

Sedikitnya 101 Santri Binaan Penyuluh Agama Islam Diwisuda

 

Monitorsultra.com, Buton – Sedikitnya 101Santri dan Santriwati Taman Pendidikan Alquran (TPQ) binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wabula diwisuda, di Aula Sanggar Seni Desa Wabula I, pada minggu (19/09/2021).

Wisuda santri TPQ binaan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Wabula itu merupakan yang pertama kalinya.

Turut hadir dalam giat tersebut, Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si, Asisten I Setda Buton Alimani, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Buton, Kapolsek Wabula, Ketua Baznas, Ketua MUI, para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Kabupaten Buton dan unsur Forkopimda.

Giat tersebut dirangkaikan dengan Penyerahan Waqaf Alquran serta Bantuan Mesjid dari Baznas Kabupaten Buton.

“Saya sebagai kepala daerah sangat bangga yang sampai saat ini kita tetap menyelenggarakan wisuda ini,” kata Bupati La Bakry.

 

Ia menyebut, anak-anak kita merupakan generasi penerus di masa depan, sehingga perlu kiranya untuk diajarkan Alquran.

“Saya berharap kepada orang tua, tokoh agama, para penyuluh binaan untuk tetap terus memperhatikan anak-anak kita dalam gerakan cinta Alquran ini, untuk tidak lelah mengajarkan cara membaca Alquran dan mendalami makna isi Alquran tersebut,” harapnya.

“Anak-anak kita ini merupakan aset dan merupakan tanggungjawab kita sebagai orangtua. Oleh karena itu marilah kita bersama-sama saling bahu membahu dari seluruh instansi pemerintahan untuk membangun daerah kita khususnya, di bidang kualitas sumber daya manusia yang beriman dan bertaqwa,” tandas La Bakry.

 

Editor : Rasmin Tara

Pemred : La Ode Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.