Redaksi
Berita  

Lagi-lagi, Sabaruddin Paena Beri Bantuan di Masjid Al-Muhajirin Desa Matawia, Ketua BPD: Semoga Beliau Panjang Umur

MonitorSultra.Com, BUTON – Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena, kembali lagi memberikan bantuan berupa Cat, Kuas dan Kuas Rol untuk kebutuhan Masjid Al-Muhajirin, Desa Matawia, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Bantuan itu diterima langsung oleh panitia pengurus Masjid Al-Muhajirin Desa Matawia, pada Jumat, (1/4/2022) sekira pukul 10.00 WITA.

Politisi Nasdem itu mengatakan, perannya sebagai anggota DPRD Kabupaten Buton saat ini, Ia pun ingin mendedikasikan dirinya dengan selalu memberikan bantuan kepada masyarakat, agar jabatan yang diembannya dapat bermanfaat.

“Bukan seberapa besar bantuan yang bisa diberikan tetapi seberapa besar kemauan ke ikhlsan hati agar jabatan bisa bermanfaat,” kata Sabaruddin.

Sebelumnya, lanjut Ketua IMI Buton ini, pada Jumat, (25/3) lalu, Ia menyempatkan diri untuk melakukan shalat di Desa Matawia. Saat itu, oleh Imam Masjid Al-Muhajirin meminta bantuan untuk pengecatan dinding masjid mereka.

Tak hanya itu, panitia pengurus Masjid pun juga meminta Bangunan Masjid baru, tetapi oleh Ketua fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton ini menyarankan untuk membuat Proposal agar disuarakan ke Bupati Buton maupun Gubernur.

“Mereka meminta juga untuk bantuan masjid, cuma Fraksi Nasdem menyarankan untuk dibuatkan proposal untuk bisa saya bantu menyuarakan baik Gubernur maupun Bupati Buton,” ujar Sabaruddin Paena.

Sehingga, masih kata Bang Ruddin (sapaan akrab-red), dengan suka rela dan keikhlasan hatinya, memberikan bantuan itu sebagai bentuk pengabdiannya kepada masyarakat. Dengan harapan agar masyarakat Desa Matawia memanjatkan doa kepada almarhum ayahandanya.

“Dan tetapi mereka meminta agar pengecatan dinding masjid dengan jendela dulu. jadi itu kembali atas kemauan saya sendiri, dengan harapan doakan untuk almarhum bapak saya,” harapnya.

Sementara itu, di lain tempat, Ketua BPD Matawia, La Wuju selaku pelindung penasehat panitia pembangunan Masjid Al-Muhajirin Desa Matawia, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena karena telah membantu meringankan beban biaya kebutuhan masjid mereka.

“Ucapan syukur Alhamdulillah ada bantuan untuk masjid kami dari Pak Sabaruddin Paena, selama ini kasian kita paparuru (sumbangan) dimasyarakat, kan sulit juga,” kata La Wuju, penuh syukur.

“Dengan bantuannya semoga beliau banyak rejeki, sehat selalu dan panjang umur,” sambungnya.

Selain itu, seperti harapan Politisi Nasdem itu, kata La Wuju, usai pelaksanaan shalat Jumat pihaknya mengimbau kepada jemaah agar mengirimkan doa kepada almarhum La Paena (Ayahanda Sabaruddin Paena).

“Sebentar kita himbau Imam atau jamaah, setelah jamaah selesai shalat Jumat supaya kita bacakan kirimkan doa kepada almarhum orang tuanya Pak Sabaruddin,” pungkasnya.

Penulis: Rasmin Tara

Exit mobile version