Kejurda Antar Pelajar Sultra 2022, Buton “Tumbangkan” Wakatobi, Nanang Lakaungge Ucapkan Terimakasih Kepada Bupati dan Kadispora Buton

MonitorSultra.Com, KENDARI – Dalam ajang perebutan juara 3 dan 4 cabang olahraga Bola Basket putri, pada kegiatan Kejuaraan daerah antar pelajar Provinsi Sultra 2022 di Kota Kendari, tim putri Kabupaten Buton mengalahkan tim putri Wakatobi, dengan skor 22-14.

Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Nanang Lakaungge, dalam keterangan rilisnya.

“Dan ini kali pertama Buton memberangkatkan team putra dan putri untuk ikut dalam kejuaran POPDa antar pelajar dalam olahraga Basket dan tim Basket putri meraih juara ke-3,” tulisnya melalui WhatsApp, Senin, (23/5/2022).

Selain Cabor Bola Basket, kata Kabid Penigkatan Prestasi Dispora Buton, bahwa tim putri yang di ikuti oleh Wd. Andtya Buton ini, juga meraih juara 2 dalam Cabang olahraga Bulutangkis berhadapan dengan, Ayu, sebagai tim putri Kendari.

“Untuk Cabor Bulutangkis putri Buton juga mendapat juara 2, final dengan putri Kendari,” ungkap Nanang Lakaungge.

Diakhir rilisnya, Nanang Lakaungge yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten ini tak lupa mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Buton, Drs. La Bakry dan Kadispora Buton, Abdul Zainudin Napa, yang selalu memberikan dukungan dan suportnya sehingga tim Buton bisa meraih prestasi.

“Saya sebagai Ketua Perbasi Buton sekaligus, Kabid Penigkatan Prestasi Dispora Buton mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Kadispora Buton yang memberikan dukungn dan suport kepada Tim Kejurda pelajar Kab. Buton, yang bisa mencapai prestasi dengan kerja maksimal atlit, pelatih dan tim bisa mencapai juara,” tandasnya.

Ketgam: kiri atlit tim putri Wd. Adtya Buton

Lebih lanjut, sebagai bentuk apresiasi Pemda Buton untuk masing-masing juara akan mendapatkan bonus berupa uang pembinaan.

BACA JUGA :  Ketua PBVSI Buton Tutup Tournament Voly Ball Wolowa Cup, Sabaruddin Paena: Saya Menjadi Sponsor Utama Merasa Puas Sekali

Sebagai tambahan, Cabor yang diikuti di Kejurda antar pelajar Provinsi Sultra 2022 yaitu, Sepak Takraw, Pencak Silat, Bulutangkis, dan Bola Basket.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.