Siap Tanding di Porprov Sultra 2022, Pengurus Perbasi Buton Seleksi Calon Atlet

MonitorSultra.Com, BUTON – Dalam rangka menghadapi Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022, pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kabupaten Buton, melakukan rekrutmen atau seleksi calon atlet pada Cabor Basket.

Seleksi tersebut akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 22 sampai dengan 25 Juni 2022, di Lapangan Kambulabulana, Pasarwajo.

Ketua PERBASI Kabupaten Buton, Nanang Lakaungge, S.Km., M.Si, mengatakan, untuk mempersiapkan para atlet Basket, pengurus PERBASI melakukan seleksi bagi putra dan putri yang di anggap berkualitas.

Dengan jumlah peserta, sedikitnya 50 orang yang berasal dari masing-masing club Basket atau perorangan yang ada di wilayah Kabupaten Buton.

‘Yang kemudian akan di pilih mewakili Perbasi Buton dalam ajang Porprov 2022 ini,” kata Nanang, melalui WhatsApp, Rabu, (22/6/2022) malam.

Para atlet yang terpilih nantinya, lanjut Ketua Karang Taruna Buton ini, diharapkan untuk siap tanding dan bisa meraih medali emas, sehingga mengharumkan nama baik Kabupaten Buton.

“Saya berharap, bisa memberikan yang terbaik buat Buton yaitu medali emas,” harap Nanang.

Lebih lanjut, dalam seleksi atlet di Lapangan Basket tersebut juga dihadiri, pengurus Perbasi serta pelatih Basket, dan Ketua Harian Koni Laode Malihu.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.