Jelang Porprov Sultra 2022, Hapkido Buton rekrutmen Calon Atlet, La Ode Syawaluddin: Kami Optimis Meraih Medali Emas

MonitorSultra.Com, BUTON – Dalam rangka mempersiapkan diri, untuk menghadapi pertarungan diajang Pekan olahraga Provinsi (Porprov) Sultra 2022 ini, pengurus Hapkido Kabupaten Buton, telah melakukan rekrutmen para calon atlet gelombang pertama.

Rekrutmen itu telah diselenggarakan selama 3 hari, sejak tanggal 21 sampai dengan 23 Juni 2022.

Ketua Cabang olahraga Hapkido Kabupaten Buton, La Ode Syawaluddin, S.E, mengatakan, dalam waktu satu atau dua hari ini, Hapkido Kabupaten Buton kembali melakukan rekrutmen gelombang ke dua untuk menerima para calon atlet yang ingin bergabung di Hapkido.

“Yang kemudian pada medium bulan Juli, Hapkido Kabupaten Buton juga akan mengutus pelatih untuk mengikuti pelatihan di Jakarta yang disponsori oleh pengurus Hapkido Provinsi Sulawesi Tenggara,” kata Syawaluddin, melalui telepon kepada monitorsultra.com, Kamis, (23/6/2022) malam.

“Dimana tujuan pelatihan tersebut adalah untuk menambah wawasan pelatih Hapkido terkhusus Kabupaten Buton sekaligus untuk kenaikan tingkat atau sabuk,” sambungnya.

Para atlet yang akan diterjunkan untuk bertanding nanti, lanjut Syawaluddin, pihaknya melakukan seleksi tak hanya di Kabupaten, tapi juga sudah dibawa ke Kendari untuk kemudian mengikuti proses pelatihan dasar di Markas Pusat Hapkido Sultra beberapa waktu lalu.

“Dan alhamdulillah selama dua hari berturut-turut para atlet Buton yang diikuti oleh empat atlet dengan satu pelatih. Sukses melaksanakan pelatihan dan alhamdulillah pada hari ini atlet yang telah mengikuti pelatihan tadi tiba kembali di Buton,” ucapnya penuh syukur.

Tak sampai disitu, mantan Bupati LIRA Buton ini mengungkapkan, pada Juli 2022 tepatnya tanggal 10 Juli ini, para calon Atlet Hapkido akan kembali diberangkatkan ke Kendari. Sedikitnya 25 orang, dengan komposisi 3 atlet wanita dan 22 Atlet pria bersama pelatih.

BACA JUGA :  Pemda Buton Beri Bantuan Puluhan Korban Bencana di Siotapina, Asnawi Jamaluddin Imbau Waspada Cuaca Ekstrim

“Untuk mengikuti kegiatan kenaikan tingkat atau sabuk sebagaimana dipersyaratkan untuk bisa mengikuti pertandingan pada kegiatan Porprov, sekaligus untuk pemetaan kelas-kelas yang akan dipertandingkan nanti di Porprov,” ungkap Syawaluddin.

Tentunya, masih kata Syawaluddin, pihaknya tak muluk-muluk untuk menargetkan persoalan prestasi, akan tetapi dengan penuh keyakinan, bahwa pada Porprov 2022 nanti Hapkido Kabupaten akan meraih medali emas.

“Yang akan diselenggarakan Insya Allah bulan Desember kami optimis Hapkido Kabupaten Buton akan meraih medali di beberapa kelas nanti yang kami ikuti,” ujarnya.

Untuk itu, mewakili semua pengurus Hapkido Kabupaten Buton, La Ode Syawaluddin, S.E, memberi apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengurus Hapkido Provinsi Sultra, terkhusus Ketum bersama Sekum juga para pelatih yang telah membina pelatih dan atlet Kabupaten Buton di Kendari.

“Dan terkhusus pula kepada KONI Kabupaten Buton, terkhusus Ketua KONI Kabupaten Buton yang telah memberikan apresiasi pada kegiatan rekrutmen calon, sekaligus kegiatan pelatihan para atlet dan pelatih Hapkido selama berada di Kendari,” pungkasnya.

Penulis: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.