Hadiri Undangan Pembukaan Futsal di Busel, Ketua GMPI, La Sianto Kembali Sumbang Dana Untuk Pemain dan Panitia 

MonitorSultra.Com, BUSEL – Ketua Umum Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kabupaten Buton, kembali menghadiri acara pembukaan turnamen Futsal Rano Cup IV, di Desa Bola, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara, pada Jumat (22/7/2022).

Futsal tersebut, akan digelar selama 22 hari, sejak 22 Juli s.d 12 Agustus 2022.

Ketua GMPI Kabupaten Buton, La Sianto, S.T,. M.T, mengatakan, sama halnya pada kegiatan-kegiatan futsal sebelumnya, GMPI selalu menyumbang dana dan kostum kepada para pemain dan panitia. Seperti Futsal Wambololo Cup 1 di Desa Kinapani Makmur Kabupaten Buton dan  Karya Baru Cup 1 di Kelurahan Karya Baru, Kota Baubau.

Kali ini, Pria bergelar Magister Teknik itu juga diundang di acara pembukaan turnamen Futsal Rano Cup lV di Desa Bola, Buton Selatan.

“Jadi kami, dari panitia memberikan kostum kemudian ada beberapa dana yang kami berikan untuk membantu proses kegiatannya mereka agar berjalan dengan baik,” kata La Sianto, melalui telepon, Senin (25/7/2022).

Dosen Tekni Sipil ini, menegaskan bahwa, apa yang dilakukan selama ini tidak ada hubungannya dengan politik atau Pemilu 2024 nanti, ini murni merupakan bentuk program kerja dari organisasi GMPI dalam mengawal pembangunan melalui bakti sosial masyarakat.

“Lepas dari itu, itu tergantung dari bagaimana pola pandangan masyarakat, terserah mereka berpandangan itu sah-sah saja, untuk sekarang kita tetap niat bakti sosial organisasi kami yaitu GMPI,” ujar La Sianto

“Jadi kami tetap mempertahankan dari program tentang bagaimana saling membantu dan saling mensupport,” sambungnya.

Lebih lanjut, disilahkan untuk menyampaikan sambutannya pada kegiatan itu, La Sianto mengatakan, pada prinsipnya kami selaku pengurus sayap Partai P3 yaitu GMPI ini sangat mensupport kegiatan pemuda di bidang olahraga dan bidang lainnya, kaitannya dengan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA :  Bupati Buton Resmikan Turnamen Bola Voli, Nanang Lakaungge Akhiri Laporannya Dengan Pantun

“Kami mensupport teman-teman pemuda dalam hal di bidang olahraga, selain di bidang olahraga juga kami GMPI juga mensupport kegiatan pertanian kalau teman-teman pemuda mau beralih ke Agro wisata,” bebernya.

Pada kesempatan itu, pria kelahiran Buton ini, memberi wejangan kepada para pemain bahwa hakikat dalam sebuah pertandingan itu jangan melihat kalah atau menang tetapi bagaimana kita bisa menjaga sportifitas dan membangun kerjasama yang baik antara sesama pemain.

“Kemudian hakikat dari pertandingan itu, jangan lihat menang atau kalah, yang penting bagaimana kita menjaga sportifitasnya kita didalam bertanding,” tutup La Sianto.

Turut hadir dalam acara pembukaan itu antara lain, mewakili Bupati Busel Kadispora Busel, Camat Batauga, Kapolsek Batauga, Dinas Kesehatan Buton Selatan dan para tokoh juga diundang.

Tambahan informasi, kegiatan Futsal Rano Cup lV itu diikuti sedikitnya 49 Club yang tersebar di wilayah Kepulauan Buton, yaitu, Buton Tengah, Buton,.Buton Selatan dan Kota Baubau.

Penulis: Rasmin Tara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.