Redaksi
Berita  

Sukseskan Porprov Sultra 2022, Ketua Pengurus PGSI Buton Berganti

MonitorSultra, BUTON – Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara resmi menetapkan personalia kepengurusan PGSI Kabupaten Buton, periode 2022-2026.

Berdasarkan SK Ketua Umum Pengurus provinsi PGSI Sultra, nomor 4 tahun 2022, tertanggal 8 Agustus 2022. Pengurus PGSI Kabupaten Buton di Ketuai oleh Muhammad Basri, S.STP, yang sebelumnya dijabat oleh La Ode Zainal Abidin.

Sementara itu, Sekertaris PGSI Kabupaten Buton periode 2022-2026, Muhammad Risman mengatakan, pergantian itu dilakukan karena masa kepengurusan yang lama sudah berakhir tahun ini. Menurutnya, pergantian kepengurusan merupakan hal biasa terjadi dalam setiap roda organisasi.

“Tadi siang, Pengprov dari Sekertaris, Pak Haris yang mewakili Ketua PGSI Sultra telah menyerahkan Surat Keputusan Cabor PGSI Kabupaten Buton, periode 2022-2026,” kata Muhammad Risman kepada media ini, Selasa (9/8/2022).

“Dan itu biasa soal pergantian apalagi sama-sama kita ini ji, untuk bagaimana menyukseskan gelaran Porprov yang menjadi harapan masyarakat Kabupaten Buton. Jadi semua kita libatkan termasuk dengan pengurus lama” sambungnya.

Risman mengatakan, pihaknya menerima Surat Keputusan itu secara langsung dari Sekertaris Pengprov PGSI Sultra, Abdul Haris didampingi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton, LM Syamsir Siri Ikrami untuk menyerahkan surat kepungurusan kepada Ketua PGSI Kabupaten Buton, Muhammad Basri.

“Siang tadi, Pak Ketua KONI Buton mengundang kita di Warkop sekitaran Leter Buton bahwa ada bersama Sekertaris PGSI Sultra, Pak Haris datang untuk menyerahkan SK PGSI Buton sehingga yang berkesempatan bang Leo (LM Nasrun) sebagai ketua harian menerima SK itu secara langsung untuk diteruskan kepada Ketua PGSI Buton, bang Muhammad Basri,” ujar Risman.

Lebih lanjut, Risman menjelaskan pergantian pengurus kali ini menjelang pelaksanaan Kabupaten Buton menjadi tuan rumah Pekan olahraga provinsi (Porprov) Sultra tahun 2022 sehingga akan dikoordinasikan secepatnya dengan beberapa pihak terkait.

“Tentu soal ini (PGSI Buton), setelah SK diterima kami akan mempersiapkan diri dalam menata kedepan menghadapi kegiatan Porprov Sultra yang direncanakan pada Desember mendatang dan itu akan dikoordinasikan dulu dengan pihak-pihak terkait, itu saja dulu,” tutup Risman.

Editor: Rasmin Tara

Exit mobile version