Redaksi

Didampingi Pj Bupati Buton, Gubernur Ali Mazi Kukuhkan Pengurus Organisasi HIMITK Buton

MonitorSultra.Com, BUTON – Pj. Bupati Buton, Drs. Basiran, M.Si. mendampingi Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H. mengukuhkan Pengurus Organisasi Himpunan Mahasiswa Institut Teknologi Kelautan (HIMITK) Buton di Aula Gedung Institut Teknologi Kelautan (ITK) Buton pada Kamis, (30/3/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Sultra, Drs. Asrun Lio, M.Hum., Ph.D., Sekda Buton Asnawi Jamaluddin, S.pd, M.Si, Para Kepala OPD Provinsi Sultra, Rektor ITK Buton, Prof. Ir. H. La Sara, M.Si., Ph.D., Para Kepala OPD Kabupaten Buton, Sekjen HIMITAKINDO, Ridwan Kafayanjani Universitas Riau, Mahasiswa Universitas Diponegoro, Tenaga Pendidik dan mahasiswa ITK Buton dan para guru SMA/SMK sekabupaten Buton.

Dalam sambutannya, Gubernur Ali Mazi mengungkapkan, tujuan pembangunan ITK Buton dalam rangka membina generasi penerus bangsa agar dapat dimanfaatkan dengan baik dan maksimal.

“ITK ini dibangun dan didirkan untuk melakukan pembinaan minat dan bakat generasi kita, sehingga Allah yang telah memberikan kekayaan untuk Indonesia yang berlimpahruah yang ada di Sultra ini bisa dikelola dengan baik. Oleh karena itu mahasiswa ITK tidak boleh main-main, manfaatkan kesempatan ini untuk mencari ilmu. Bila perlu kita buka hubungan dengan luar negeri, dan Saya yakin kampus ini dalam waktu dekat akan menjadi idola,” katanya.

Pada kesempatan itu, Gubernur membacakan kata-kata pengukuhan.

“Saya Gubernur Sulawesi Tenggara selaku pendiri Yayasan Sultra Raya Dua Ribu Dua Puluh dengan resmi mengukuhkan Himpunan Mahasiswa Institut Teknologi Kelautan (HIMITK) Buton sebagai organisasi resmi di ITK Buton,” ucapnya

Kemudian Sekda Sultra Drs. Asrun Lio, sebagai Pembina Yayasan Yayasan Sultra Raya Dua Ribu Dua Puluh menyampaikan sambutan dan pesan dari Ketua Yayasan Yayasan Sultra Raya Dua Ribu Dua Puluh, Alvin Akawijaya Putra, S.H.

“Ada pesan yang dititipkan dari Ketua Yayasan dan saya harus membacakan ini, yang pertama ketika mengikuti asesmen di Kemendikbudristek demi memperoleh penyelenggaraan ITK Buton Saya berhasil meyakinkan profesor penguji bahwa Institut ini amat penting berperan aktif dan menjadi vital dalam mengambil pengelolaan dan pemanfaatam Sumber Daya Kelautan di sekitar Pulau Buton,” kutipnya.

Selanjutnya Rektor ITK Buton, Prof. Ir. H. La Sara, M.Si., Ph.D. menyampaikan bahwa baru kali ini pengukuhan organisasi mahasiswa dilakukan oleh Gubernur.

“Mungkin baru kali ini pengukuhan organisasi kemahasiswaan itu oleh Gubernur, ini adalah makna kecintaan beliau menurut saya kepada lembaga pendidikan tinggi yang mana di dalamnya ada unsur mahasiswa sebagai generasi muda yang akan menjadikan sumber daya manusia khususnya di daerah ini dan bahkan di Indonesia. Dan itu selalu beliau sampaikan kepada kita semua tentang pentingnya membina sumber daya manusia untuk membangun bangsa ini,” ungkapnya.

Source: Humas Kominfo Buton 

Exit mobile version