Redaksi

11 WNA India yang Terlihat di Buton Kini Jalani Pemeriksaan di Kantor Imigrasi Baubau

MonitorSultra.Com, BAUBAU – Sebelas Warga Negara Asing (WNA) asal India kini menjalani pemeriksaan di Kantor Imigrasi Baubau, Sulawesi Tenggara. Perempuan 1 orang laki-laki 10.

Kepala Kantor Imigrasi Kota Baubau, Teguh Santoso, S.H,.M.H mengatakan, setelah melakukan pemeriksaan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kedutaan Besar India untuk langkah selanjutnya.

“Utk sementara di kantor imigrasi bang sampai selesai pemeriksaan. baru koordinasi dg duta besar india,” katanya, kepada media ini melalui pesan whatsappnya, Jumat (25/8/2023) sore.

Saat dikonfirmasi, Teguh Susanto belum berani mengungkap apa motif dari 11 WNA tersebut berada di Buton.

“Kami blm berani bilang utk motif kr msh proses pemwriksaan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 11 warga negara asing asal India terpantau di Desa Walompo, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Kamis 24 Agustus 2023.

Belum diketahui persis tujuan warga Vrindavan berada di Buton.

Kapolsek Sampuabalo, IPTU Al Muhalid, SH membenarkan adanya warga asing itu.

Ia menjelaskan pihaknya mengetahui keberadaan orang asing itu berawal dari Laporan Warga Desa Walompo yang menghubungi Babinkamtibmas, Bripka Arifan.

Setelah menerima Laporan tersebut Anggota Polsek Sampuabalo langsung menuju TKP, selanjutnya diamankan di Kantor Polsek Sampuabalo.

“Saat ini warga negara India tersebut telah dibawah ke kantor Imigrasi Kota Bau-bau yang dikawal oleh personil Polsek Sampuabalo dan Polres Buton,” ujar Kapolsek, dikutip dari panduanrakyat.com, Jumat (25/8/2023).

(Ras). 

Exit mobile version