Redaksi

Pemda Buton Gelar Rakor Bersama Kepala OPD, Camat dan Para Kades

MONITORSULTRA, BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton menggelar Rapat koordinasi pelaksaan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan bersama Kepala OPD, para kepala desa lurah dan Camat se-Kabupaten Buton, di Aula Kantor Bupati Buton, Rabu, (28/2/2024).

“Kita baru saja melewati pesta demokrasi kesepakatan siap menang siap kalah kadang kita lupakan tapi Insya Allah para kepala desa, camat, para kepala OPD yang sudah saya SK kan untuk memantau secara langsung jalannya pesta demokrasi bisa meyakinkan masyarakat bahwa apapun hasil dari Pemilu ini kita harus terima dengan baik dan jangan lagi kita termakan isu-isu yang dapat memecah belah kita semua,” demikian yang dikatakan Pj Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, MSi dalam sambutannya.

La Ode Mustari juga menyampaikan terimakasi kepada kepala desa, Camat, para kepala OPD atas kerjasama dan kekompakan karena sudah ikut memantau secara langsung jalannya pesta demokrasi yang baru saja dilaksanakan serentak pada 14 februari lalu.

Selain itu Pj. Bupati Buton membahas soal interfensi pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting

“Yang kedua saya kira program pemerintah yang menjadi tugas kita adalah soal stunting, kami sudah melakukan pembagian susu gratis yang kemarin kita laksanakan di Desa Kaongke-ongkea dan hari ini di Kecamatan Wolowa,” tambahnya.

Kemudian, lanjut Mustari, untuk mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang ramadhan sampai dengan idulfitri pemerintah Kabupaten Buton juga turun langsung memantau harga kebutuhan pokok yang ada di Pasar Sabho.

“Alhamdulillah Buton masih dalam kondisi aman sampai dengan pelaksanaan idulfitri utamanya ketersediaan cadangan beras di Bulog hari ini dapat terpenuhi dan Kita juga masih bisa mengadakan pasar murah,” ungkap orang nomor satu di Buton itu.

Mengakhiri sambutannya, La Ode Mustari mengimbau kepada OPD untuk menyikapi dan mengindahkan soal penyampaian laporan SPT tahunan. Kantor Pajak Baubau membuka mall pelayanan laporan SPT Rabu sampai dengan Kamis, 29 Februari 2024 bertempat di Aula Kantor Bupati Buton.

Pada kesempatan itu, Sekda Buton Asnawi Jamaluddin,SPd., MSi kembali menegaskan para Kepala OPD untuk melengkapi dan memenuhi permintaan data untuk keperluan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Jenderal ASN ini juga mengingatkan semua OPD utamanya dinas teknis dalam penanganan stunting tetap melakukan koordinasi dan kalaborasi, bahu membahu dalam penurunan angka stunting.

Pada kesempatan itu juga hadir, Kepala Dinas Perkebunan dan Holtikultura Provinsi Sultra, La Haruna, SP, MSi yang bakal memberikan bantuan berupa bibit tanaman bagi petani di Kabupaten Buton.

Rakor juga diisi dengan sosialisasi kemudahan Univeritas Terbuka bagi Kepala desa dan perangkat desa, Ketua BPD dan anggotanya serta bagi ASN dan Non ASN untuk melanjutkan Pendidikan di UT.

(Adm). 

Exit mobile version