Serahkan SK Usulan Venue, Ketua KONI Buton Tetap Optimis Sukseskan Porprov 2022 Mendatang

MONITORSULTRA.com, Kendari – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton, LM Syamsir Siri Ikrami menyerahkan SK penetapan venue Cabang olahraga (Cabor) Kepada Plt. Ketua KONI Sulawesi Tenggara, Laode Suryono pada Selasa, (19/10/2021).

Penyerahan Surat Keputusan (SK) venue cabor tersebut merupakan usulan dari KONI Buton agar semua aktivitas digelar di Kabupaten Buton sebagai tuan rumah Porprov XIV Sultra pada 2022 mendatang, untuk itu Ia berharap agar semua yang diusulkan itu dapat diterima.

“SK pengusulan itu dikeluarkan KONI Buton untuk pengusulan venue cabor yang akan dilaksanakan, kita tetap optimis mudah-mudahan apa yang diusulkan tetap terkafer semua, begitu juga open ceremoni,” kata Syamsir Siri, dikutip dari FaktaSultra.Id, Selasa, (19/10/2021).

Sebagai tuan rumah di Porprov Sultra pada 2022, lanjut Syamsir, pihaknya bertekad dengan penuh keyakinan tetap siap menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan mulai dari open ceremoni, pelaksanaan hingga penutupan nantinya.

“Masih ada setahun persiapannya, saprasa menjadi kewenangan Pemda, dari sisi penyiapan atlit cabor itu menjadi kewenangan KONI Buton, tentu kita berupaya sebagai tuan rumah kita harus sukses dalam segala hal baik prestasi pelaksanaan juga ekonomi,” ujarnya dengan semangat.

Terkait anggaran hibah KONI, selanjutnya la menyerahkan sepenuhnya kepada Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam hal ini Dispora Kabupaten Buton. Untuk KONI Buton tetap melaksanakan Kegiatan Porprov tersebut sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“KONI Buton akan tetap melaksanakannya sesuai ketentuan perundangan yang berlaku,” pungkasnya.

 

Editor: Rasmin Tara

Sumber: FaktaSultra.Id.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.