Tingkatkan Integrasi Peranan KPM dan Kader Kepo, Dinkes Buton Sosialisasikan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

MONITORSULTRA.com, Buton – Untuk meningkatkan integrasi peranan Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan kader kepo, Pemkab Buton melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, melakukan sosialisasi  pencegahan dan penanggulangan stunting di  Aula Kantor Camat Wolowa pada 30 November 2021 lalu.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Alimani S.Sos, M.Si melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Kesehatan Masyarakat, Emil MKS, M.MKes mengatakan, tujuan digelar kegiatan tersebut, untuk mengoptimalkan peranan para kader sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

“Agar semua unsur yang ada dapat mengoptimalkan peranannya sesuai dengan tugas dan fungsinya mssing-masing di masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan stunting,” kata Emil dalam tulisannya kepada media ini, Rabu, (29/12/2022).

Sosialisasi tersebut dilaksanakan di 7 wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Buton. Salah satunya di Kecamatan Wolowa dengan desa fokus stunting yaitu Desa Bungi dan Kaumbu.

Pada kesempatan itu, pihaknya berharap kepada semua unsur agar dapat bekerjasama  dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Semua unsur dapat bekerjasama dan berintegrasi dalam upaya percepatan penurunan stunting,” harapnya.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut diantaranya, Camat Wolowa, para kepala desa, Kader Kepo, Kader Pembanguunan Manusia (KPM), mitra potensial Tokoh masyarakat, tokoh agama, Tokoh Pemuda, dan Majelis Taklim.

Untuk melihat prevalensi stunting kabupaten Buton, klik gambar dibawah ini.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.