Berita  

Bantu Ringankan Beban Para Peserta MTQ di Wabula, KNPI Sultra Melalui Sabaruddin Paena Berbagai Sembako

MonitorSultra.Com, BUTON – Ketua KNPI Sulawesi Tenggara (Sultra) Alvin Akawijaya Putra, melalui Ketua Fraksi Nasdem DPRD Kabupaten Buton, Sabaruddin Paena,  berbagi sembako di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Jum’at (18/3/2022) malam.

Sembako tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban para peserta selama mengikuti kegiatan MTQ itu.“Bantuan yang Pak Alvin berikan ini minimal bisa sedikit membantu kebutuhan para peserta selama kegiatan MTQ berlangsung,” kata Sabaruddin Paena, dilansir dari terawangnews.com, Sabtu, (19/3/2022).

Jenis sembako yang dibagikan oleh mantan Bupati LIRA ini, yaitu berupa beras, telur, mie instan, dan air mineral.

Sembako itu, lanjut Politisi Nasdem ini diberikan kepada 7 posko peserta MTQ ke-47 tingkat Kabupaten Buton tahun 2022 yang dipusatkan di Kecamatan Wabula.

“Tadi malam Ketua KNPI Sultra, Pak Alvin Akawijaya Putra melalui saya, kita bagikan sembako di 7 posko peserta MTQ di Kecamatan Wabula,” ujar Sabaruddin Paena.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu jangan dilihat soal besar kecilnya. Namun, semua kembali kepada niat dan kemauan untuk selalu berbagi.

“Ini bukan soal besar kecilnya bantuan yang kita berikan, tapi semua terpulang kepada kemauan kita saja, mau memberi atau tidak,” imbuhnya.

Anggota DPRD Kabupaten Buton perwakilan Dapil III (Kecamatan Wolowa, Siotapina, dan Lasalimu Selatan) ini pun menyampaikan permohonan maaf dari Ketua KNPI Sultra, Alvin Akawijaya Putra (Anak Gubernur Sultra, Ali Mazi-red) karena tidak bisa memberikan langsung bantuan tersebut, karena ada urusan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pak Alvin sampaikan permohonan maaf karena tidak bisa memberikan langsung bantuan tersebut karena memang beliau ada urusan lain yang tidak bisa beliau tinggalkan,” ucapnya.

Sementara itu, masih kata Sabaruddin Paena, para camat se-Kabupaten Buton dan ketua panitia serta Kepala KUA masing-masing kecamatan yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra.

BACA JUGA :  Sambut HUT RI-78, Kapolsek IPTU Herman Mota Gelar Rakor Lintas Sektor Kecamtan Sampolawa

“Para camat, ketua panitia dan Kepala KUA masing-masing kecamatan yang terima langsung bantuan itu merasa senang dan terbantu sekali, mereka juga mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada Ketua KNPI Sultra, Bapak Alvin Akawijaya Putra,” katanya.

Merekapun tambah Sabaruddin Paena, mendoakan Ketua KNPI Sultra agar selalu sukses dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi panutan bagi masyarakat Sultra umumnya dan Kabupaten Buton khsusunya.

“Semoga Ketua KNPI Sultra sukses selalu dalam menjalankan tugas dan bisa menjadi panutan bagi kita semua,” pungkasnya.

Sebagai informasi tambahan, pembukaan MTQ ke-47 dilaksanakan malam ini di Pelataran Gedung Kesenian, Desa Wabula, Kecamatan Wabula, pukul 19.30 WITA.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.