.
Berita  

Tangani Banjir di Kecamatan Lasalimu, Jajaran Polres Buton Gelar Bakti Sosial

MonitorSultra.Com, BUTON – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76, jajaran Polres Buton, menggelar bakti sosial di Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, yang terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Kegiatan tersebut dilakukan secara bergotong royong. Masing-masing personel Polres Buton  diterjunkan kebeberapa titik lokasi tempat yang langganan bajir.

Titik itu, diantaranya, Desa Lasembangi,  Togo Mangura, Nambo, Lawele, Benteng, Wagari, Sri Batara, Talaga Baru, Todanga dan Desa Wakuli.

Kapolres  Buton, AKBP Gunarko, menyebutkan kegiatan bakti sosial ini melibatkan dari semua personel mulai dari tingkat Polres hingga kepada Polsek.

“Agenda memperingati hari Bhayangkara kali ini akan kita khususkan dengan kegiatan Bhakti Sosial di sejumlah tempat yang rawan banjir sampai ke tempat ibadah,” kata Gunarko, Minggu, (19/6/2022).

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, harap Gunarko, dapat meningkatkan jiwa sosial setiap orang agar lebih peduli akan kebersihan lingkungan dan menjaganya dimana pun berada.

“Selain meninjau lokasi banjir, kami juga melakukan kerja bakti, bersih-bersih mulai dari sampah, selokan air yang tersumbat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, HUT Bhayangkara ke-76 itu jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Editor: Rasmin Tara

Source: tribrata-news.buton.sultra.polri.go.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

.