Berita  

Sinergisitas TNI-Polri, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Mediasi Masalah Pemuda Antar Dua Desa di Kecamatan Wabula

MonitorSultra.Com, BUTON – Senergisitas antar TNI dan Polri, Babinkamtibmas Desa Koholimombono, Bripka La Sahari dan Babinsa Desa Wabula Satu, Serda Nazam, melakukan mediasi untuk menyelesaikan masalah yang sering kali terjadi antara pemuda di Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Kamis (7/7/2022) sekira pukul 10.00 Wita.

Desa yang bermasalah itu adalah antara Koholimombono dan Desa Wabula Satu.

Mediasi itu dilaksanakan di Jembatan Wisata Desa Koholimombono dan dihadiri sejumlah yaitu tokoh pemuda Desa Wabula Satu Kamsudin, Ketua Karang Taruna Desa Koholimombono Narwin, Kepala Keamanan Desa ( Banpol ) Hardin, sejumlah tokoh pemuda Desa Koholimombono, para pemuda Desa Wabula Satu dan pemuda Desa Koholimombono.

Dalam rilis yang diterima media ini, Kamis (7/7/2022), La Sahari menuliskan, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah tokoh memberi imbauan kepada dua desa yang bermasalah, yaitu:

Bhabinkamtibmas, Bripka La Sahari :

1. Menyampaikan kepada para pemuda bahwa agar selalu menjalin silaturahmi yang baik antara pemuda Desa Koholimombono dan pemuda Desa Wabula Satu maupun kepada siapapun.

2. Mengimbau kepada para pemuda tidak mengkonsumsi Minuman keras yang selalu menjadi sumber dari segala persoalan yang terjadi di masyarakat.

3. Mengimbau kepada para pemuda apabila ada persoalan yang terjadi agar segera menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas ataupun kepada Banpol yang ada di Desa.

Jangan menyelesaikan persoalan sendiri untuk menghindari timbulnya persoalan persoalan baru yang akan berdampak kepada terjadinya pelanggaran hukum.

3. Ingat kata orang bijak hahwa ” Satu Orang Musuh sudah terlalu banyak, sedangkan Seribu orang teman masih sangat sedikit,”

Dan semboyan dari Bhabinkamtibmas bahwa ” Tiada Hari Tanpa Sahabat Baru”

Sehingga para pemuda akan selalu merasa nyaman kemana mana karena banyak Teman.

BACA JUGA :  Kapolri Listyo Sigit Prabowo Minta TNI-Polri, Vaksinasi Booster untuk Lansia Dimaksimalkan

Babinsa, Serda Nazam :

1. Mengimbau kepada para pemuda untuk menjalin hubungan baik kepada siapa saja karena selalu Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sangat tidak mengharapkan anak-anak muda sebagai masa depan bangsa terjerat suatu persoalan-persoalan hukum.

2. Selaku Babinsa akan selalu menjalin sinergitas bersama Bhabinkamtibmas Desa Koholimombono Bripka La Sahari yang sebelumnya adalah partner kerja saya selaku Bhabinkamtibmas Wabula agar terjalin hubungan persaudaraan antara pemuda desa Wabula dengan pemuda Desa Koholimombono.

3. Kemarin kami selaku Babinsa Wabula dan Bhabinkamtibmas Desa Koholimombono membangun silaturahmi antara Ibu Ibu PKK Desa Wabula bersama Ibu-ibu PKK Desa Koholimombono, diharapkan sinergitas kekompakan Ibu-ibu ini dapat diikuti oleh para generasi muda.

Keamanan Desa ( Banpol ) Koholimombono, Hardin:

1. Apa yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar diindahkan oleh seluruh generasi/pemuda baik dari Desa Koholimombono maupun Desa Wabula Satu.

2. Mengimbau kepada para Generasi muda agar tidak sungkan untuk menyampaikan segala masalah yang dialami kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa ataupun kepada Banpol untuk dilalukan penyelesaian masalah.

3. Mengharapkan pembinaan dari Bhabinkamtibmas agar dalam menjalankan fungsinya sebagai keamanan di desa tidak menyalahi aturan aturan hukum.

Tokoh Pemuda Wabula, Kamsudin :

1. Mengharapkan kepada para generasi muda Wabula Satu dan Koholimombono untuk mencontoh sinergitas antara Babinsa Serda Nazam dan Bhabinkamtibmas Bripka La Sahari walaupun berbeda institusi namun sangat terlihat kompak sehingga selalu dijuluki “Upin – Ipin” di Masyarakat Wabula.

2. Selaku Tokoh Pemuda mulai saat ini dan seterusnya tidak mau lagi mendengar kalau pemuda Desa Wabula Satu dan Desa Koholimombono bermasalah.

Informasi tambahan, kegiatan itu ditutup dengan salam-salaman dan foto bersama kemudian akan ditindak lanjuti dengan kegiatan persahabatan Bola Futsal antara pemuda Desa Koholimombono dan Desa Wabula Satu, setelah hari raya Idul Adha.

BACA JUGA :  Diundang Masyarakat Siotapina dan Lasel, Ketum GMPI Buton Sahuti Keluhan Para Petani

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.