Berita  

Tingkatkan Ketahanan Pangan Diwilayah Hukumnya, BRIPKA La Sahari Gandeng Serda Sutardi Buat Karamba Ikan

MonitorSultra, BUTON – Untuk meningkatkan ketahanan pangan diwilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Bajo Bahari, BRIPKA La Sahari bersama Bhabinsa Serda Sutardi dan Kasek Mustafa, bergandengan tangan melakukan pembuatan Karamba pemeliharaan Ikan dibawah kolong SD N 115 Buton, Sabtu (20/8/2022) pagi.

Sekolah SD itu berdiri diatas permukaan air laut, tepatnya di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara. Sehingga dibawah kolong sekolah tersebut dapat dibuatkan Karamba untuk pemeliharaan Ikan dan jenis lainnya sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Bhabinkamtibmas, Bripka La Sahari mengatakan, Karamba tersebut rencananya digunakan untuk pemeliharaan berbagai jenis Ikan, Penyu dan pembibitan Terumbu Karang.

“Sehingga selain bertujuan sebagai ketahanan pangan, tempat ini juga akan dijadikan sebagai wahana belajar bagi siswa SD N 115 Buton,” kata La Sahari dalam rilisnya, Sabtu (20/8/2022).

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu program SDN 115 Buton sebagai sekolah penggerak mengusung tema ” Hidup Berkelanjutan Yang Bekerja Sama Dengan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa”.

“Selain sebagai upaya peningkatan ketahanan pangan, hal ini juga merupakan bagian program SD N 115 Buton, sebagai sekolah penggerak dengan tema Hidup Berkelanjutan yang bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” pungkasnya.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.