Berita  

Gubernur Sultra Bakal Beri Bantuan 22 Masjid di Buton, Saat Reses Sabaruddin Paena: Proposalnya Saya yang Loloskan, Bukan Orang Lain

Foto: Sabaruddin Paena saat reses

MonitorSultra, BUTON – Jika tak ada aral melintang, November 2022 ini Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, S.H melalui Ketua Fraksi Nasdem DPRD Buton, Sabaruddin Paena bakal memberi bantuan kepada 22 masjid yang ada di wilayah Kabupaten Buton.

Hal itu disampaikan Sabaruddin Paena saat melakukan reses di Ruang PKBM Desa Wolowa, Kecamatan Wolowa, Kabupaten Buton, Rabu (12/10/2022).

Hadir pula antara lain, Camat Wolowa La Sura, Kades Wolowa Jamudin, Wakil Ketua BPD Wolowa Hamdin, Pendamping Desa Santi, Koordinator BKKBN Wa Ode Muliani dan para tokoh Desa Wolowa.

Dalam resesnya, Sabaruddin Paena menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat Desa Wolowa dan lebih terkhusus lagi kepada panitia pembangunan masjid bahwa tahun ini dirinya meloloskan proposal masyarakat sebanyak 22 masjid se-kabupaten Buton.

“Alhamdulillah tahun ini saya meloloskan proposal sebanyak 22 masjid se-Kabupaten Buton salah satunya masjid Wolowa, Insyaallah bulan 11 besok panitia pembangunan masjid sudah menerima bantuan dari bapak Gubernur sebesar 50 juta rupiah,” kata Ruddin.

Sebut saja di Kecamatan Wolowa, Sabaruddin Paena mengatakan, tahun lalu melalui dirinya dua desa yang ada di kecamatan tersebut mendapatkan bantuan masjid dari Gubernur Sultra yaitu Desa Bungi dan Desa Kaumbu.

“Perlu saya sampaikan Kecamatan Wolowa ini mendapatkan bantuan masjid sebanyak lima desa minus desa Kaumbu karena desa Bungi sudah dapat duluan tahun kemarin itu lewat Sabaruddin Paena bukan sama orang lain,” ujarnya.

“Jadi tahun ini yang dapat bantuan masjid Desa Galanti 50 juta, Wolowa 50 juta, Desa Matawia 50 juta, Suka Maju 50 juta dan Wolowa Baru 50 juta,” sebutnya.

Kendati, di Kecamatan Wolowa tersebut ada beberapa desa yang cuma 1, 3 suara pada Pilcaleg 2019 lalu, namun lagi-lagi bagi Politisi Nasdem ini, apa yang dilakukannya semata-mata hanya untuk mengabdi kepada masyarakat di daerah konstituennya yaitu Kecamatan Wolowa, Siotapina dan Lasalimu Selatan.

“Saya semata-mata cuman mengabdi saja, mau mengabi-mengabdi sampai sisa jabatan saya selesai,” kata Sabaruddin.

BACA JUGA :  Canangkan Kampung Germas, Bupati Buton Lantik Kader Kepo, Syafaruddin: Dari Kampung Germas Menuju Buton Sehat

“Lagi-lagi saya berkomitmen hanya pengabdian saya saja, Insya Allah pengabdian ini di ridhohi oleh Allah SWT dan mudah-mudahan bisa ada berkahnya buat saya kedepan,” ucapnya.

Soal politik 2024, lanjut Sabaruddin, tak ada kaitannya dengan bantuan itu. Ia semata-mata hanya untuk mengabdi disisa masa jabatannya sebagai anggota DPRD Buton periode 2019-2024.

“Dan jujur bapak dan ibu Sabaruddin Paena tidak pernah takut dan selalu ikhlas dan tulus, kalau Allah SWT atas kesepakatan keinginan masyarakat untuk saya duduk kembali ditahun 2024, Alhamdulillah. Tapi Sabaruddin Paena tidak duduk lagi, saya sudah ikhlas dan tulus karena sudah ada pengabdian saya buat masyarakat Desa Wolowa,” tuturnya.

“Oleh karena itu saya cuma untuk mau mengabdi, persoalan politik bapak dan ibu sudah ada bagian-bagiannya, kita sudah tau rumusnya tinggal nanti kehendak Tuhan tetapi dalam diri saya kalau saya sudah tidak terpilih ditahun 2024 bukan kehendak masyarakat yang ada disini tapi sudah kehendak Allah SWT,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, salah seorang tokoh masyarakat, sebut saja Hamdin menyampaikan usulannya, yaitu soal pengaspalan Jalan lingkar Desa Wolowa dan Jalan Tani Kaulea.

“Kembali kepada pertanyaan tadi saya pikir saya sudah dengar sudah ada catatan, kita tinggal tunggu lagi barang itu ada apa tidak. Kalau usulan masyarakat Desa Wolowa ini ada lima mungkin tidak semua tapi mungkin ada yang terkait, karena anggaran kita terbatas,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Buton ini tak lupa mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan waktu untuk melakukan reses.

“Kenapa saya katakan demikian karena kita ini anggota DPRD selalu hanya ingin mau berusaha dan terus belajar agar tindakan ucapan kita ini tidak pernah menggores perasaan hati masyarakat,” pungkas Sabaruddin Paena.

Sementara itu, Camat Kecamatan Wolowa, La Sura mewakili semua jajarannya dan masyarakat Desa Wolowa mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Sabaruddin Paena atas pengabdiannya selama ini selaku anggota DPRD Buton.

BACA JUGA :  Terduga Pelaku Pemukulan Oknum Anggota DPRD Buton Ditahan, Begini Motifnya

“Sebelum kami bertugas di Wolowa ini kami sudah melihat beliau dimana saja tempat pembukaan futsal, kita tau bagaimana beliau dekatnya dengan masyarakat dan bagaimana kontribusi bantuan-bantuan beliau yang kita lihat untuk membantu masyarakat,” kata La Sura.

Pada kesempatan itu juga, La Sura menitipkan harapan kepada Sabaruddin Paena, bahwa pihaknya selaku pemerintah kecamatan maupun pemerintah desa senantiasa membutuhkan bantuan dan arahan-arahan, karena apa yang menjadi usulan saat ini pada akhirnya juga akan dibahas dan ditetapkan di DPRD.

“Dan terimakasih ketua Fraksi Pak Sabaruddin Paena atas waktu dan imbauan-hlimbauan kepada kami, masyarakat, kami sekali lagi mengucapkan terima kasih,” ucapnya.

“Kemudian kami selaku pemerintah Kecamatan Wolowa siap bersama masyarakat senantiasa mendukung apa yang telah diprogramkan oleh desa maupun Kecamatan,” tutup La Sura.

(Rasmin Tara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.