Berita  

Ciptakan Situasi Kamtibmas Diwilayah Hukumnya, Kapolres Buton Giat Jumat Curhat

MonitorSultra.Com, BUTON – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat, Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen menggelar kegiatan Jumat Curhat di Pasar Sabho Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (30/12/2022).

Kegiatan itu guna mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat untuk menampung keluh kesah masyarakat diwilayah hukumnya.

AKBP Rudy Silaen mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi dengan para tokoh juga masyarakat, Jumat Curhat ini digelar untuk menciptakan situasi Kamtibmas agar Kabupaten Buton tetap aman dan kondusif.

“Polri hadir disini tidak lain untuk mendengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat untuk kemajuan institusi Polri dan juga jika terdapat masalah yang dihadapi oleh masyarakat mengenai Kamtibmas dapat kita selesaikan bersama,” kata Kapolres.

Rudy juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menjadi Polisi untuk dirinya sendiri dalam menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal masing-masing.

“Dalam Kepolisian ada istilah Polmas, yaitu Pemolisian masyarakat, bagaimana cara masyarakat untuk menjadi polisi untuk dirinya sendiri, artinya adalah masyarakat itu sendiri yang dapat menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya,” imbaunya.

Diakhir kegiatan Kapolres Buton berharap agar silaturahmi ini tetap terjalin sehingga suasana kamtibmas di kabupaten Buton akan tetap terlihat aman dan kondusif.

“Untuk kita dan anak cucu kita dikemudian hari,” imbuhnya.

Sementara itu salah seorang masyarakat yang hadir pada Jumat Curhat tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polres Buton saat ini.

Menurutnya, dengan acara Jumat Curhat yang dilakukan saat ini warga masyarakat bisa bertatap langsung dengan kepolisian untuk menyampaikan keluhan dan curhatan terkait Kamtibmas maupun penyakit masyarakat lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Buton.

“Kami sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan Polres Buton hari ini, kami senang polisi dapat hadir mendengarkan keluh kesah kita,” kata salah seorang Tokoh masyarakat, enggan disebutkan namanya.

BACA JUGA :  Wakili UHO Kendari, Remaja Asal Buton Ini Raih Juara I Debat Hukum dan Karya Tulis Integrity Scholarship ll di Jakarta

Dari hasil kesimpulan Jumat Curhat kali ini, Polres Buton menampung beberapa aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat, diantaranya masyarakat meminta Polres Buton untuk terus meningkatkan patroli malam hari, terkhusus pada malam pergantian tahun baru 2023 medatang.

“Kami sangat berharap Polres Buton hadir ditengah kami untuk mendengarkan keluh kesah kami, kami juga berharap agar polisi selalu membuka ruang agar kami bisa datang dan bersilaturahmi bersama Kapolres Buton,” tutupnya.

(Ras)

Source: Humas Polres Buton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.