Berita  

Soal Isu Penculikan Anak, Ini Kata Kapolres Buton

MonitorSultra.Com, BUTON – Menanggapi isu penculikan anak yang beredar di media sosial, Kapolres Buton AKBP Rudy Silaen mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan segera melaporkan jika terdapat gerak gerik yang mencurigakan dimasyarakat.

Hal itu disampaikan saat menggelar Jumat Curhat di Desa Wabula Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Jumat (27/1/2023).

“Terkait isu penculikan anak, sama-sama kita waspadai, laporkan segera jika terdapat gerak gerik mencurigakan di lingkungan masyarakat, berikan pengertian kepada anak-anak kita agar mengurangi bermain sosial media, sebab setiap informasi yang kita update akan mempermudah oknum tersebut dalam mencari informasi tetang kita,” imbau Rudy.

“Dan ingat, jangan mudah percaya terhadap isu yang belum jelas asal usulnya terlebih dari medsos yang
kendati dalam wilayah Buton belum terjadi hal tersebut namun tetap waspada terutama peran orang tua dalam mengawasi/menjaga anak sehingga tidak terjadi hal negative,” tegasnya

Dalam Kesempatannya, Kapolres Buton kembali mengingatkan kepada masyarakat agar melaporkan jika ada informasi yang mencurigakan.

“Segera laporkan Kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek maupun Polres jika terdapat informasi yang mencurigakan,” ujarnya.

Terkait Jumat Curhat itu merupakan program yang digagas oleh Mabes Polri yang diperuntukkan bagi Polda, Polres dan Polsek se-Indonesia dengan tujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi masyarakat diwilayah hukumnya masing-masing.

Selain itu, kegiatan Jumat Curhat juga bertujuan agar kepolisian menerima curhatan masyarakat terkait tugas anggota di lapangan termasuk memberi saran dan masukan atas hal yang dirasakan masyarakat.

 “Kami berharap komunikasi yang aktif bersama warga bisa membuat kehadiran Polri di setiap aktifitas kegiatan masyarakat bisa bermanfaat,” harap Kapolres.

Dalam Curhatan bersama masyarakat itu, salah seorang warga menyampaikan keluhannya terkait Kamtibmas antisipasi kejahatan jalanan juga maraknya isu penculikan anak dimedia sosial.

BACA JUGA :  SMA N 2 Pasarwajo Terima Suntikan Vaksin Ketiga, Lam Banguna, S.Pd M.M: Tentu Tidak Semudah Membalik Telapak Tangan

Sikapi hal itu, Kapolres Buton menyampaikan akan lebih meningkatkan patroli pada daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan terukur bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.

 “Kami akan lebih meningkatkan patroli terutama jelang pergantian tahun besok, agar tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan tertib,” tutupnya.

(Ras)

Sumber: Humas Polres Buton.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.