Berita  

Wakili UHO Kendari, Remaja Asal Buton Ini Raih Juara I Debat Hukum dan Karya Tulis Integrity Scholarship ll di Jakarta

MonitorSultra.Com, BUTON – Salah seorang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Haluoleo (UHO) Kendari asal Buton, Muhammad Hakim Rianta, mewakili Sulawesi Tenggara mengikuti kegiatan kompetisi Debat Hukum dan Karya Tulis Integrity Scholarship ll dan integrity constitutional discussion 2022/2023 di salah satu Hotel di Jakarta.

Kegiatan kompetisi tersebut diselenggarakan dalam rangka hari lahir ke-8 integrity law firm. Mengusung tema “Oligarki, Sumber Daya Alam dan Ancamannya terhadap Pemilu 2024”.

Mahasiswa semester V di UHO itu dalam kompetisinya berhasil meraih juara 1 mengalahkan 11 finalis lainnya, dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Kepada monitorsultra.com, Muhamad Hakim Rianta mengatakan, keberhasilannya dalam memperoleh juara 1 pada kompetisi tersebut tentu tidak terlepas dari doa dan dukungan dari orang tuanya, Dosen Fakultas Hukum UHO beserta semua pihak.

“Oleh karena itu rasa terimakasih, saya ucapkan kepada semua pihak yang telah mendoakan dan membantu dalam rangkaian proses selama mengikuti perlombaan ini,” ucap Hakim kepada media ini, Kamis (2/2/20223) malam.

Untuk itu, Hakim (sapaan akrab) berharap kedepannya dengan adanya penghargaan itu, bisa lebih giat lagi untuk terus belajar.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini bisa memacu saya berprestasi, terus belajar, kemudian tidak sombong dan lain sebagainya, tapi yang jelas itu motivasi untuk belajar terus ada, dengan adanya penghargaan ini,” harapnya.

Hakim menyebutkan, atas keberhasilannya, Ia diberi penghargaan dari tim integrity law firm berupa piala, sertifikat, hadiah Rp20 juta, beasiswa dan berkesempatan magang di Kantor Integrity Law Firm.

Untuk diketahui, Muhamad Hakim Rianta lahir di Laburunci, Kabupaten Buton pada 13 September 2002. Ia adalah anak dari pasangan La Rianta, S.Pd dan Ibu Juhuriati.

BACA JUGA :  Soal SPPD Sejumlah Anggota DPRD Buton, Hariasi Salad Mengaku Tak Pernah Tanda Tangani

Hakim juga merupakan Alumni SMA Negeri 1 Pasarwajo dan saat ini tengah menempuh pendidikan S-1 Fakultas Hukum memasuki semester Vl di Universitas Haluoleo Kendari.

Penulis: Rasmin Tara 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.