Soal PAW Ketua DPRD Buton, Relawan HRS: Tak Menyurutkan Semangat Juang Kami Untuk Tetap Mendukung Hariasi Salad 

MonitorSultra.Com, BUTON – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah mengeluarkan SK Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Hariasi Salad, S.H dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Meski begitu, tak menyurutkan niat para tim relawan atau sahabat Hariasi Salad (HRS) untuk tetap mendukung dan memenangkan HRS pada Pilkada Buton 2024 mendatang.

Hal itu ditegaskan oleh salah seorang Relawan HRS, Ihsan kepada media ini, Selasa (4/4/2023).

“Walaupun DPP Partai Golkar sudah mengeluarkan SK PAW kepada HRS, itu tentu tidak akan memadamkan semangat kami selaku tim relawan ataupun sahabat HRS untuk terus mendukung dan memenangkan HRS pada Pilkada Buton 2024 nanti,” tegasnya.

Bagi Ihsan, jabatan bukanlah penghalang bagi tim relawan untuk tetap memberikan dukungan kepada HRS agar bertarung di Pilkada nanti. Sebab, HRS merupakan sosok yang sederhana yang diyanikinya bisa membawa Buton kearah yang lebih baik lagi.

“Jabatan itu bukan penghalang bagi kami tim relawan ataupun sahabat HRS untuk mengantar HRS menjadi Bupati Buton kedepan, karena selama ini kami melihat Bung HRS itu adalah sosok yang sederhana, merakyat, tegas dan komitmen, sehingga kami yakin dan percaya HRS bisa membawa Buton lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Senada dengan tim relawan HRS lainnya, Adi Kurniawan. Menurutnya, HRS adalah sosok yang sederhana dan bisa mengayomi seluruh kalangan. Hal itu dibuktikan dari para relawan yang bergabung dengan HRS, mulai dari Kecamatan Wabula hingga Kecamatan Kapontori.

Sehingga, walaupun DPP Partai Golkar telah mengeluarkan SK PAW terhadap HRS, itu tak menyurutkan semangat juang bagi tim relawan untuk tetap mendukung dan memenangkan HRS menjadi Bupati Buton periode 2024/2029.

BACA JUGA :  Dinas Kesehatan Buton Hadiri Pertemuan Advokasi KKS dan SBS Secara Virtual

“Yang pasti, kami seluruh tim relawan HRS, tidak pernah kendor untuk tetap semangat terus memperjuangkan HRS agar bisa menjadi Bupati Buton pada Pilkada nanti, justru semangat kami semakin berkobar. Sebab, selama ini kami melihat sosok HRS ini begitu sederhana dan bisa mengayomi seluruh elemen masyarakat, mulai dari Kecamatan Wabula hingga Kapontori. Sikap tegas, merakyat dan komitmen yang ada pada diri HRS membuat kami yakin HRS layak jadi pemimpin masa depan Buton,” tegasnya.

Sama halnya dengan tim sahabat HRS lainnya, La Bahudi yang sangat menyayangkan keputusan DPP Partai Golkar soal mem-PAW HRS. Keputusan itu dianggapnya sebagai bentuk penzoliman kepada HRS. Karena HRS adalah salah satu kader terbaik Partai Golkar yang selama ini telah bekerja keras demi membesarkan partai.

“Tapi walaupun begitu, kami selaku tim sahabat HRS tetap menerima keputusan DPP Partai Golkar, karena itu sudah menjadi kewenangan mereka (DPP-red),” katanya.

Lebih lanjut La Bahudi mengatakan, sejak menjabat sebagai Ketua DPRD Buton pada 2019 lalu hingga saat ini, HRS sudah banyak berbuat untuk masyarakat dan daerah Kabupaten Buton.

“Sejak HRS itu dilantik pada 2019 lalu sampai sekarang, sudah banyak yang dilakukan HRS untuk masyarakat dan daerah ini, yang mungkin menurut kami belum pernah dilakukan oleh Ketua-ketua DPRD sebelumnya, tapi dengan di PAW nya HRS, itu adalah bentuk penzoliman kepada HRS, tapi kami seluruh relawan HRS tidak akan kendor dengan hal itu, justru akan membuat kami semakin solid untuk terus mendukung dan memenangkan HRS menjadi Bupati Buton 2024/2029,” tegas La Bahudi warga Kecamatan Siotapina itu.

Ditanya soal ‘pintu’ apa yang digunakan HRS untuk maju di Pilkada Buton nanti? La Bahudi belum mau berkomentar banyak. Hanya saja, ia percaya bahwa HRS sudah memikirkan semua itu.

BACA JUGA :  Resmi Dilantik, Drs La Ode Mustari Jabat Pj Bupati Buton

“Soal pintu itu, kami serahkan semua ke HRS, tapi kami percaya HRS sudah memikirkan semua itu, tugas kami sebagai relawan adalah bagaimana tetap solid untuk membawa HRS jadi Bupati Buton periode 2024/2029,” katanya.

Diakhir wawancara, para tim relawan ataupun tim sahabat HSR itu meminta kepada HRS untuk tetap semangat dalam menjalankan tugasnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buton, dan tetap fokus dalam pemenangan Pileg dan Pilkada 2024/2029.

“Yang pasti kami meminta kepada HRS agar beliau tetap semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Buton dan tetap fokus dalam pemenangan Pileg dan Pilkada Buton,” harap tim.

Source: terawangnews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.