Berkah Ramadan, Gabungan Generasi GMPB Buton Berbagi Takjil

MonitorSultra.Com, BUTON – Berkah dibulan suci ramadan, gabungan Generasi Muda Pasarwajo Kambulambulana (GMPB) Kabupaten Buton menggelar kegiatan bagi-bagi takjil.

Kegiatan berpusat di Tugu Nenas Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara pada Jumat, (7/4/2023) sore, sekira pukul 16.30 WITA.

Takjil yang dibagikan itu berupa Kacang ijo, Es buah, Cendol dan Es cincau. Menyasar kepada para tukang ojek, supir Angkot dan siapa saja yang melintas di Tugu Nenas itu.

Kegiatan itu juga di sponsori oleh BNI Pasarwajo, BPD Pasarwajo, Dapuer inzhu, Hayuu deker, Punyanyajihan, Phinamipo, Wabula sport dan Evarelza.

Ketua GMPB Buton, Faisal Fanny Adhy Putera mengatakan, kegiatan berbagi takjil itu akan terus dilakukan setiap Jumat selama bulan suci ramadan ini.

Sebelumnya, beber Fasisal, GMPB Buton telah melakukan kegiatan berbagi takjil pada Jumat minggu lalu dan kali ini merupakan minggu yang kedua.

“Kegiatan awal itu pembukaan puasa pawai obor dari Rugu Nenas sampai Lapangan Pasarwajo. Jumat kemarin bagi-bagi depan Puskesmas Pasarwajo, ke-2 di Tugu Nenas. Insha Alalh ke-3 di Lapangan Pasarwajo,” kata Faisal melalui pesan WhatsAppnya.

Faisal menuturkan, kegiatan bagi-bagi takjil selama bulan suci ramadan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat bagi yang membutuhkan saat berbuka puasa bersama keluarga kecilnya dirumah.

“Walaupun mungkin tidak seberapa minimal bisa meringankan beban mereka untuk berbuka puasa bersama untuk keluarga kecil mereka di rumah,” ujarnya.

Bagi Faisal berbagi itu merupakan kewajiban bagi siapa saja umat muslim untuk selalu bersedekah, terlebih di bulan suci ramadhan ini bulan yang penuh berkah.

“Hal ini menjadi tujuan dan harapan untuk memberikan tali kasih dan bentuk perhatian kami kepada sesama yang membutuhkan uluran tangan kita,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Barangka, Pj Bupati Buton Kembali Gaungkan Pemekaran Kapontori

Ketua GMPB Buton ini berharap semoga takjil yang dibagi itu bernilai ibadah disisi Allah SWT dan menambah amal kebajikan khususnya para generasi yang tergabung dalam organisasi tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang kita bagikan tadi dapat bernilai ibadah pada bulan suci ramadan ini,” harapnya.

Diakhir rilisnya, Faisal Fanny Adhy Putera selaku ketua GMPB Buton tak lupa mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan terus mendukung kegiatan tersebut.

“Dan saya selaku ketua GMPB berterimakasih buat masyarakat Pasarwajo Kambulabulana yg mendukung kegiatan kami,” tutupnya.

(Rasmin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.