Alumni UMB Ini Siap Tarung di Pilcaleg Buton, Pernah Jadi Anggota Menwa: Jadi Anggota DPRD Itu Harus Berani

MonitorSultra.Com, BUTON – Salah seorang Alumni Universitas Muhammadiyah Buton (UMB), La Ode Ali, S.Pd menyatakan siap bertarung di Pilcaleg Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Pemilu serentak 14 Februari 2024 mendatang.

La Ode Ali akan bertarung di Dapil 3 yaitu Kecamatan Wolowa, Siotapina dan Lasalimu Selatan melalui Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) nomor urut 8.

Kepada media ini, La Ode Ali mengatakan, salah satu niatnya maju pada perhelatan pesta demokrasi yang diselenggarakan setiap lima tahun sekali itu, tidak lain yaitu untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat dan daerah.

“Niatan saya maju di Pilcaleg ini tidak lain sebenarnya hanya untuk mengabdikan diri saya kepada masyarakat dan daerah,” kata La Ode Ali, Kamis (6/7/2023) siang.

Menurutnya, untuk menjadi Anggota DPRD itu tidak hanya cukup dengan kecerdasan, namun yang terpenting adalah berani, dalam artian berani menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Jadi kalo kita mau jadi Anggota DPR itu, bukan hanya kecerdasan yang dibutuhkan tapi yang paling penting itu berani untuk menyuarakan dan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, intinya sebenarnya disitu,” jelasnya.

Walau terbilang baru dalam dunia politik lanjut La Ode Ali, namun ia meyakini bahwa dirinya bisa memenangkan pertarungan pada Pilcaleg mendatang. Hal itu bukan tanpa dasar, sebab selama berkarir sebagai Jurnalis atau Wartawan sejak 2014 lalu, La Ode Ali sudah sering turun di masyarakat untuk mendengarkan aspirasi mereka dan disuarakan di pemerintah melalui tulisan yang dimuatnya pada perusahaan media tempat ia bekerja.

“Kalau mau bicara yakin atau tidak, tentu saya sangat yakin, kenapa? Karena memang selama saya jadi Wartawan sejak 2014 lalu saya sudah sering bahkan hampir dikatakan setiap hari turun di masyarakat untuk mendengarkan apa yang menjadi keluhan dan keinginan mereka,” bebernya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Ketahanan Pangan Diwilayah Hukumnya, BRIPKA La Sahari Gandeng Serda Sutardi Buat Karamba Ikan

“Apalagi melalui Partai PKN ini, menambah semangat kami khususnya saya pribadi untuk bisa memenangkan pertarungan pada Pilcaleg nanti, seperti kita tahu bersama bahwa Ketua Pimda PKN Sultra ini dipimpin oleh Bang Samsu Umar Abdul Samiun, tentu itu merupakan spirit juga bagi saya, sebab Bang Umar Samiun ini sudah sangat matang dalam dunia politik,” sambung pria yang pernah menjadi Anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) sekira tahun 2007 atau 2008 itu.

Ditanya strategi apa saja yang sudah disiapkan untuk memenangkan pertarungan nanti? La Ode Ali tak mau berkomentar banyak, hanya saja ia meyakini dengan strategi yang telah dibangun bersama tim dan simpatisannya, ia akan mampu bersaing pada Pemilu mendatang.

“Soal strategi itu jelas sudah ada, dan saya yakin strategi yang saya dan teman-teman tim serta simpatisan yang sudah kami bangun, Insya Allah saya bisa memenangkan pertarungan, karena memang kita harus yakin dulu, kalo tidak yakin, ya ngapain kita mau maju Caleg” jawab La Ode Ali yang lahir di Kaledupa pada 25 November 1987 ini.

“Tapi semua itu saya kembalikan kepada masyarakat, karena apapun itu semua kembali kepada masyarakat, karena masyarakat lah yang bisa menilai kira-kira siapa yang mereka yakini menjadi wakilnya di DPRD untuk bisa menyuarakan aspirasi mereka,” pungkasnya.

Penulis: Tim Redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.