Berita  

Sambut HUT RI-78, Kapolsek IPTU Herman Mota Gelar Rakor Lintas Sektor Kecamtan Sampolawa

Kapolsek Sampolawa IPTU Herman Mota, S.H, Bersama Muspika dan para Kades/Lurah

MonitorSultra.Com, Busel – Kepala kepolisian sektor Sampolawa, IPTU Herman Mota, S.H menggelar Rapat koordinasi (Rakor) lintas sektor tingkat Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Senin (7/8/2023) lalu. Rapat itu dalam hal menyambut HUT RI ke-78 juga dalam menghadapi Pemilu 2024.

Duduk dalam rapat itu, Herman Mota didampingi Camat Sampolawa LD Kusman, S.Ip. Dihadiri Danramil 1413-11 Sampolawa yang diwakili SERDA Sapiudin, para Kepala Desa/Lurah Se-Kecamatan Sampolawa.

Kapolsek Sampolawa menjelaskan, adapun yang dibahas dalam kegiatan itu yakni, membuat kesepakatan bersama para Muspika, Pemerintah desa dan lurah se-Kecamatan Sampolawa. Rapat itu menyepakati antara lain:

1. Pencegahan dini permasalahan yang ada dalam lingkup Desa / Kelurahan untuk meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas dalam wilayah Kecamatan Sampolawa dalam menyambut HUT RI ke-78 tingkat Kecamatan Sampolawa dan Pemilu tahun 2024.

2. Agar Masing-masing Kepala Desa/Lurah dapat menghimbau kepada masyarakat bahwa tidak ada lagi kegiatan hiburan/joget dan tidak mengeluarkan rekomendasi terkait hiburan atau joget.

3. Agar menghimbau masyarakat untuk tidak ada yang menjual Miras dan Narkoba.

4. Setiap ada kegiatan masyarakat agar dapat berkoordinasi dengan Pemerintah desa ataupun pihak Polsek Sampolawa.

Herman Mota mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk dapat membangun silaturahim serta kerjasama dengan pihak Muspika Kecamatan Sampolawa bersama para Kepala Desa dan Lurah.

“Agar dapat meminimalisir gangguan Kamtibmas serta menjaga situasi Kamtibmas agar tetap Kondusif khususnya dalam menyambut HUT RI ke-78 dan dalam menghadapi Pemilu tahun 2024,” tulis Kapolsek kepada media ini, Rabu (9/8/2023).

(Ras). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.