Pj. Bupati Buton Hadiri HUT Kota Baubau ke-482

MonitorSultra.Com, BUTON – Penjabat (Pj) Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si mengucapkan selamat hari jadi Baubau ke-482 dan ulang tahun Kota Baubau ke-22 sebagai Daerah Otonom.

Kepala daerah di bumi Aspal alam terbesar di dunia itu memnyampaikan ucapan selamat pada acara kande-kandea dalam rangkaian ‘Haroana Baubau’ di pelataran Kantor Walikota Baubau Palagimata, Selasa, (17/10/2023).

“Selamat ulang tahun Kota Baubau. Kabupaten Buton sebagai hinterland Kota Baubau siap berkalaborasi dengan Kota Baubau menuju Baubau yang sejahtera maju dan berbudaya. Mai taposangu talape-lape Wolio,” kata Pj. Bupati Buton dalam bahasa Wolio.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol. (P) Dr (H.C) Andap Budhi Revianto SIK M.H mengatakan, “Siang hari ini sangat membahagiakan, membanggakan bagi kita semua. Ini adalah salah satu warisan dari leluhur kita, kande-kandea. Ini sebagai bentuk rasa syukur kita, teman-teman disini lebih mengenal dengan nama haroa, tasyakuran,” kata Pj. Gubernur Sultra pada acara Kande-kandea, Haroana Baubau di Palagimata, Kota Baubau.

Mantan Kapolda Sultra itu mengatakan, tasyakuran tentang hari jadi Kota Baubau yang ke 482, dan 22 tahun sebagai daerah otonom. Hari ini juga digagas oleh Pj. Kota Baubau, saya diberikan penganugrahan sebagai salah satu kerabat dan sesepuh dalam Kesultanan Buton.

“Ini semua sangat berarti bagi kita disamping menjaga kelestarian apa yang diwarisi oleh leluhur, kita juga silaturahim dan saling mendoakan dalam kebaikan. Semoga ke depan Kota Baubau semakin maju, damai, kondusif, dan Sejahtera,” pungkas Pj Gubernur Sultra (Adm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.