Pj Bupati Buton Hadiri Penganugerahan Gelar Adat Kesultanan Buton Kepada Pj Gubernur Sultra di Baubau

MonitorSultra.Com, BAUBAU – Penjabat (Pj) Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si menghadiri penganugerahan gelar kehormatan lembaga adat kesultanan Buton kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol. (P) Dr (H.C) Andap Budhi Revianto SIK MH di Aula Kantor Walikota Baubau, Selasa (17/10/2023).

Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto menerima gelar adat “Mia Ogena Bhawaangi Yi Sulawesi Tenggara” dari Sultan Buton ke – 40 Dr. La Ode Muhammad Izat Manarfa MSc.

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan gelar yang diberikan tersebut merupakan kehormatan sekaligus amanah untuk dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi di Sulawesi Tenggara.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada Sultan Buton ke – 40, para sesepuh perangkat lembaga adat kesultanan Buton masyarakat Buton atas gelar ini. Saya bangga menjadi kerabat dan sesepuh dalam daerah eks kesultanan Buton,” ucap mantan Kapolda Sultra.

Sultan Buton ke- 40, Dr La Ode Muhammad Izat Manarfa MSc menjelaskan “Mia Ogena” bermakna seorang pemimpin yang profesional, pandangan jauh kedepan (visioner), kharismatik, pengayom, jujur, amanah, fathanah, tabligh, beriman, dan bertakwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Sementara itu “Bhawaangi Yi Sulawesi Tenggara” bermakna batasan wilayah atau ruang lingkup kerja yang menjadi tanggung jawab dalam mengelola dan memanfaatkan seluruh potensi sumber daya untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Sulawesi Tenggara.

“Pj. Gubernur Sultra memiliki kinerja dan prestasi sebagai pimpinan yang profesional, visioner, jujur, dan amanah dalam mengelola sumber daya untuk kesejahteraan masyarakat di Sultra,” ungkap Sultan Buton ke-40 Sultan Buton.

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi Sultra ini berharap penganugerahan gelar kesultanan dapat membuat daerah kesultanan, khususnya Kota Baubau, semakin maju, sejahtera, dan berbudaya. Selama masa kepemimpinan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara telah menunjukkan prestasi bagi Pemerintahan Sulawesi Tenggara termasuk bagi kemajuan budaya Buton.

BACA JUGA :  Sambut Ramadan 1445 H, GMPB Buton Giat Pawai Obor

Hadir dalam penganugerahan gelar kesultanan ini perangkat kesultanan Buton, jajaran pemerintah serta forkopimda Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Tak hanya itu, turut hadir juga Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Pj. Walikota Baubau, Pj. Bupati Buton Tengah, Pj. Bupati Buton Selatan (Adm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.