Pemkab Buton Gelar Pisah Sambut Pj Bupati Buton

MonitorSultra.Com, BUTON – Pemerintah Kabupaten Buton gelar pisah sambut Penjabat Bupati Buton yakni Pejabat Bupati lama, Drs. Basiran M.Si bersama Penjabat Bupati baru, Drs. La Ode Mustari M.Si.

Kegiatan berlangsung, dengan suasana kekeluargaan di Halaman Rujab Bupati Buton, Pasarwajo, Sulawesi Tenggara, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan ini diawali dengan makan malam bersama yang sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan cindera mata.

Bupati Buton Tahun 2017-2022, Drs. La Bakry, M.Si, turut hadir pada acara tersebut.

Hadir pula Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen, S.H. S.I.K, MIKom, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd, M.Si, Perwakilan Forkopimda dan Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Buton, Pimpinan instansi vertikal, Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Buton.

Pada kesempatannya, Drs. Basiran M.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada pejabat Bupati Buton telah menggelar acara kekeluargaan dan persahabatan yang sampai saat ini terjalin. Dan juga berterima kasih kepada para perangkat daerah lingkup Pemkab Buton

“Perjalanan tugas kami selama 1 tahun sejak 24 Agustus 2022 sampai dengan 24 Agustus tahun 2023 menjadi pembelajaran buat saya agar selalu Istiqomah, agar selalu berintegritas, agar selalu menjaga hubungan dengan baik,” kata Mantan Kepala BPKAD Sultra itu.

Dikatakannya, sebagai Aparatur Sipil Negara yang diberi amanah oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui keputusan Kemendagri tentu bukan sesuatu yang gampang.

“Makanya ketika dalam menjalakan tugas selama 1 tahun yang saya pegang teguh adalah bagaimana menjalankan perintah perundang-undangan,” ujarnya.

Dalam menjalankan tugas selama setahun, Mantan Penjabat Bupati Buton itu membuat tagline “Buton Selalu di Hati.

“Karena itu saya bukan hanya untuk kepentingan politik tetapi niatnya hanya untuk mencintai nilai-nilai kebutonan,” ucapnya.

BACA JUGA :  KPU Buka Rekrutmen PPS Desa Pemilu 2024, Ini Jadwalnya

Sebelum mengakhiri sambutannya mantan Pj. Bupati Buton itu menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Buton bilamana selama setahun dalam menjalankan tugas di Kabupaten Buton.

“Bila ada hal yang kurang berkenan, baik sikap maupun kata-kata, saya beserta keluarga menghaturkan permohonan maaf,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Buton baru, Drs. La Ode Mustari M.Si mengatakan bahwa Drs. Basiran M.Si merupakan sahabat lama.

“Beliau dimanapun kami bertugas selalu kami komunikasi dan tidak pernah putus,” katanya.

Sekwan DPRD Sultra ini lebih lanjut mengatakan pisah sambut tersebut merupakan bentuk silahturahim untuk tetap menjalin komunikasi, (Adm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.