Kalla Toyota Bangun Showroom Resmi di Baubau Senilai Puluhan Miliar

MonitorSultra.Com, BAUBAU – Kalla Toyota membangun showroom resminya di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Pembangunan itu ditandai dengan Peletakan Batu pertama oleh Chief Finance Officer (CFO) Kalla Toyota, Sjaiful Kasim didampingi Pj. Wali Kota Baubau, Rasman Manafi yang diwakili Kadis Pehubungan Kota Baubau, Arlis. Kadis PUPR, Abdul Karim serta perwakilan dari Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Baubau pada, Selasa (31/10/2023).

Ikut mendampingi jajaran manajemen Kalla Toyota diantaranya East Regional General Manager, Arfan Anwar, Network Management, Nursallam Dalle, Assistant Network Management, Hermawan, East Area Manager Teguh Rianto, Procurement Manager, Abdul Mushawwir dan Branch Manager Kalla Toyota Baubau, Chaidir Ali.

Chief Finance Officer (CFO) Kalla Toyota, Sjaiful Kasim menjelaskan, Kalla Toyota pertama kali masuk di Baubau pada tahun 1990an. Saat itu, Baubau cukup dominan dengan hasil pertaniannya, hingga diatas tahun 2017 kemudian berkembang menjadi kota jasa dan kota transit.

“Kalau kita lihat penduduk Kota Baubau ini ada dikisaran 160 ribu namun pada siang hari jumlah penduduk yang berada di Kota Baubau bisa meningkat hingga dua kali lipat,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi itu diakibatkan karena Baubau memainkan perannya sebagai magnet bagi daerah sekitar. Sehingga mobilitas dan aktifitas penduduk meningkat pada siang hari.

Dengan kondisi Kota Baubau sebagai kota jasa, lanjutnya, maka kebutuhan kendaraan roda empat juga akan lebih tinggi. Apalagi Baubau yang kaya akan sejarah dan kebudayaan ikut mengembangkan potensi destinasi pariwisata, tentunya akan menjadi indikator meningkatnya kebutuhan kendaraan roda empat.

“Saat ini Kalla Toyota Baubau menguasai 30 persen pasar kendaraan roda empat di wilayah Baubau dan sekitarnya dengan penjualan hingga 500 unit per tahun. Ini menjadi salah satu alasan kami untuk hadir memberikan pelayanan yang ekstra kepada customer Toyota dengan membangun showroom resmi di Baubau,” tambahnya.

BACA JUGA :  Tahun Ini Dishub Kabupaten Buton Prioritaskan Bangun Jembatan di Nambo La Rahadi : Fokus PAD Daerah

Assistant Network Management, Hermawan menambahkan showroom Baubau merupakan kantor cabang ke tiga di Sultra yang secara resmi dibangun Toyota Astra Motor. Dua lainnya ada di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka.

Showroom di Baubau rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 2.666 meter yang terletak di Jl. Pahlawan, Kelurahan Bukit Wolio Indah, Kecamatan Wolio. Konstruksinya dua lantai dengan total anggaran sebesar Rp 17 hingga 20 miliar.

“Katagori outlet yang akan dibangun ini Vehicle Service and Parts (VSP) jadi ada penjualan mobil, service dan suku cadang,” paparnya.

Dikatakan showroom Kalla Toyota yang dibangun di Baubau merupakan dealer ke 23 dari 31 outlet Toyota Astra Motor yang membawahi empat provinsi. Diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.

Ditargetkan pembangunan showroom tersebut akan tuntas pada semester pertama hingga semester kedua tahun 2024.

Mewakili Pj. Wali Kota Baubau, Kadis Pehubungan, Arlis memberikan apresiasi kepada Kalla Toyota yang telah membangun showroom di Baubau dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Baubau dan sekitarnya.

“Kami menyambut baik dengan komitmen Kalla Toyota yang menghadirkan showroom yang mega di Kota Baubau. Kita berharap kehadiran showrom ini bisa menginspirasi semua pihak dalam memberikan layanan terbaik pada masyarakat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.