Sekda Buton Hadiri Pengukuhan Pengurus IGTKI PGRI Buton

MONITORSULTRA, BUTON – Sekretaris Daerah Kabupaten Buton, Asnawi Jamaluddin, S.Pd. M.Si. mewakili Pj. Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, M.Si menghadiri dan menyaksikan Pelantikan dan mengukuhkan pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Buton masa bakti 2023-2028 .

Giat yang mengusung tema bersatu memantapkan soliditas dan solidaritas organisasi yang kuat dan bermartabat dalam menyongsong revolusi 5.0 melalui pemberdayaan guru TK yang berkarakter dan profesional itu dilaksanakan di Aula Rujab Bupati Buton, Selasa, (23/1/2024).

Turut hadir Bunda PAUD Kabupaten Buton yang juga ketua TP PKK Kabupaten Buton, Dra. Andi Asniwati, Ketua Pokja PAUD yang juga Ketua Dharma Wanita Kabupaten Buton, Kiki Amalia Asnawi, Plt. Kadis Pendidikan Kabupaten Buton, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak, Camat Lasalimu Selatan , para Ketua GTKI Kabupaten Buton, Kota Baubau, Buton Selatan dan Buton Tengah dan Bunda Paud se-Kabupaten Buton.

Pada kesempatan itu, Sekda Buton mengucapkan Selamat kepada IGTKI Buton yang baru saja dilantik.

“Hari ini IGTKI Kabupaten Buton sudah dilantik yang sebelumnya sempat fakum itu berarti sudah ada tambahan tugas bagi ibu-ibu guru, bukan hanya mengajar dan mendidik muridnya tetapi ada tambahan baru yaitu bagaimana organisasi ini bisa berjalan baik dan bisa bersaing dengan IGTKI di kabupaten lain,” ungkapnya

Jenderal ASN Buton ini juga menyinggung masalah revolusi 5.0 dalam dunia pendidikan yang tidak terlepas dari masalah digitalisasi.

“Dalam menghadapi revolusi 5.0 ini guru lebih berfungsi sebagai fasilitator dan mentor yang membantu siswa mengembangkan keterampilan, kreatifitas dan kolaborasi,” katanya.

Mengakhiri sambutanya Asnawi Jamaluddin meminta kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan untuk menjadi perhatian soal masa depan guru-guru TK yang masih berstatus swasta yang tidak bisa ikut seleksi ASN.

BACA JUGA :  Pj Bupati Drs Basiran Minta Kaum Ibu-ibu Jadi Mitra Terbaik Pemda

“Semoga bisa menjadi perhatian Dinas Pendidikan bagi guru-guru yang mengajar di swasta tidak bisa ikut seleksi semoga ada solusi untuk bagaimana TK yang belum berstatus Negeri segera di negerikan,” pintanya.

Sementara itu ketua IGTKI Sultra, Dra. Sasmin Haviluddin, M.Pd, usai melantik dan mengukuhkan pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Buton masa bakti 2023-2028 menyampaikan untuk menitik beratkan pada kegiatan guru TK dan PAUD sebagai pendidik, penyayang, sabar, serta mampu bersaing di dunia digital.

“Harapan Pemerintah Daerah agar guru menjadi suri tauladan bagi siswanya dan mencetak generasi yang kompeten sehingga menjadi generasi harapan bangsa,” tutup Samsin Haviluddin.

(Adm). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.