La Ode Mustari Beri Sambutan Diacara Wisuda Universitas Terbuka Kendari

MonitorSultra, KENDARI – Penjabat Bupati Buton Drs. La Ode Mustari, M.Si. memberikan sambutan kepada Wisudawan dan Wisudawati Universitas Terbuka (UT) Kendari Periode I di Hotel Claro Kendari, Senin, (19/2/2024) pagi.

Turut hadir mendampingi Pj. Bupati Buton, Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Asnawi Jamaluddin, S.Pd., M.Si juga sebagai Ketua IKA UT Kendari, Kaban Kesbangpol drh. H. Muhamad Zamni, M.Si., Kasatpol PP, La Ode Muharram, S.E., M.Si., Plt. Kadis Kominfo Alimuddin Matu, S.Pd., M.Si., Kabag Organisasi H. Abdul Rais, SP, Kabag Umum Muhammad Basri, S.STP., M.Si., Kabag Pemerintahan La Juara, S.E.

Dalam sambutannya La Ode Mustari mengatakan, kehadiran Universitas Terbuka di Provinsi Sulawesi Tenggara menjadi sebuah berkah yang luar biasa karena menjadi wadah institusi pendidikan jarak jauh yang dapat menjadi solusi bagi pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Buton untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusianya.

“Kabupaten Buton saat ini terus berbenah untuk menciptakan suasana sebagai kota pendidikan yang dapat menampung seluruh mahasiswa dari berbagai daerah. Kita telah melihat bersama di Kabupaten Buton telah berdiri 4 kampus besar yaitu Universitas Muhammadiyah Buton, Poltekkes Kemenkes Kendari, Institut Teknologi Kelautan Buton dan Universitas Dayanu Ikhsanudin yang kesemuanya telah memberikan ruang belajar bagi mahasiswa putra putri kita yang akan melanjutkan pendidikannya,” katanya.

La Ode Mustari meyakini bahwa kompetensi SDM seluruh wisudawan yang ada di hadapannya merupakan modal SDM yang tidak ternilai. Sehingga patut berbangga karena telah menjadi lulusan dari Universitas Terbuka.

“Kedepan kita sama-sama berharap agar terwujudnya Universitas Terbuka yang telah berstatus PTNBH ini dengan akreditasi program Studi A dan B dapat terus mencetak SDM yang unggul dan terus berkontribusi bagi daerah. Semoga Universitas Terbuka semakin maju dan dapat membuka program-program studi lainnya yang menjadi kebutuhan SDM oleh pemerintah daerah dan dunia kerja,” harapnya.

BACA JUGA :  Pemda Buton Beri Bantuan Subsidi BBM Nelayan di Lasel, Drs Basiran: Hati-hati Turun Melaut, Perhatikan Peringatan BMKG

“Sebagai wujud dari komitemen kami terhadap pendidikan, Pemkab Buton bersama Universits Terbuka akan melakukan kerja sama dengan pemberian beasiswa kepada Aparat Sipil Negara tingkat sarjana sebanyak 25 mahasiswa, program pascasarjana sebanyak 20 mahasiswa, serta program doktoral yang dialokasikan ditahun ini, sedangkan diluar aparat sipil negara adalah pengembangan sumber daya aparat desa melalui program rekognisi pembelajaran lampau, melalui program sarjana Ilmu pemerintahan yang terus kami dorong untuk percepatan peningkatan sumber daya aparat desa,” ucapnya.

Selain itu, La Ode Mustari tak lupa mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Universitas Terbuka atas terselenggaranya acara wisuda ini, semoga terus terjalin kerja sama yang harmonis.

”Kami selaku Pemerintah Kabupaten Buton tetap akan berkomitmen dan membantu serta bekerja sama dalam menyediakan sarana bagi wadah promosi dan sosialisasi bagi seluruh Institusi Pendidikan,” katanya.

“Akhir kata kepada seluruh wisudawan dan wisudawati yang berbahagia pada hari ini kami ucapkan selamat dan sukses atas gelar yang telah di raih. semoga semua lulusan Universitas Terbuka yang diwisuda pada hari ini dapat memberikan warna tersendiri bagi daerah, semoga ilmunya dapat bermanfaat bagi orang tua, keluarga dan masyarakat luas.”tutupnya.

Pada kesmepatan itu, Pj. Bupati Buton menandatangai MOU Kerja Sama dengan UT Kendari.

(Ras). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.