PKN Optimis Menangkan Pilkada Buton 2024

MONITORSULTRA, BUTON – Meski di Buton hanya mencetak satu kursi pada Pilcaleg 14 Februari lalu, Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) tetap optimis untuk memenangkan pertarungan pada Pilkada Buton 27 November 2024 mendatang.

“Memang kita akui kita hanya dapat satu kursi di Buton, tapi itu bukan hambatan bagi kami di PKN untuk maju di Pilkada,” demikian yang diungkapkan Ketua PKN Kabupaten Buton, Saraswati saat acara syukuran ulang tahun Ketua Pimda PKN Sultra, Umar Samiun di Kota Baubau, Rabu (13/3/2024) malam.

Tak menyurutkan semangat sedikitpun, pensiunan ASN itu dengan tegas mengatakan PKN di bawah komando Umar Samiun akan siap tarung di Pilkada mendatang.

“Insya Allah PKN akan siap bertarung pada Pilkada Buton nanti,” kata Saraswati didampingi sejumlah pengurus PKN Buton besutan Anas Urbaningrum itu.

Mengenai siapa yang akan diusung dan apakah akan maju sebagai calon bupati atau wakil bupati? Saraswati belum mau berkomentar banyak. Hanya saja, ia memastikan PKN akan ikut berkompetisi.

“Soal itu nanti kita lihat, siapa yang akan kita usung, dan apakah kita akan maju sebagai 01 atau 02 itu nanti kita lihat, yang jelas kami di PKN akan tetap bertarung di Pilkada,” jelasnya.

Sebagai partai baru lanjut Saraswati, tentu banyak tantangan yang akan dihadapi. Namun, ia yakin dengan pengalaman politik Umar Samiun selaku Ketua Pimda, ia yakin PKN akan memenangkan pertarungan Pilkada mendatang.

“Memang kita partai baru, tapi kita tetap optimis dan yakin dibawah komando Pak Umar yang sudah memiliki banyak pengalaman, PKN akan memenangkan pertarungan nanti,” pungkasnya.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.