Berita  

Pastikan Stok BBM, Polres Buton Sidak SPBU Rauf Galupu Pasarwajo

MONITORSULTRA, BUTON – Kepolisian Resor (Polres) Buton melakukan Inspeksi dadakan (Sidak) di Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) H. Rauf Galupu di Kelurahan Pasarwajo, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton Sulawesi Tenggara, Senin (1/4/2024).

Hal ini dilakukan untuk memastikan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang mudik lebaran terus tersedia.

Sidak itu dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Buton Iptu Helga Riza Deatama, S.Tr.K., bersama para anggota Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Buton.

Kasat reskrim mengatakan, tujuan Sidak ini untuk mengecek mekanisme pelayanan konsumen dan ketersediaan stok BBM di SPBU tersebut.

Berdasarkan hasil sidak, lanjut Iptu Helga Riza Deatama, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan pihak SPBU H. Rauf Gulupu Pasarwajo dan untuk stok BBM terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama.

“Dari hasil Sidak, kami tidak menemukan adanya kecurangan di SPBU ini. Stok BBM juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Idul Fitri dan cuti bersama. Sekalipun demikian kami akan terus melakukan monitoring dan sidak ke SPBU di wilayah hukum Polres Buton,” ungkapnya.

Dengan tidak ditemukannya kecurangan, ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan membeli BBM secara berlebihan, stok BBM aman.

Ia juga berharap masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Untuk diketahui, pengecekan dilakukan secara menyeluruh, mencakup alat ukur dan dispenser pengisian, serta tangki penyimpanan BBM di SPBU.

Kegiatan ini untuk menjamin stok BBM aman serta melindungi masyarakat dari kecurangan takaran, bahan bakar yang tercampur air, maupun pemalsuan BBM.

Editor: Rasmin Tara

Sumber: Panduanrakyat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.