Berita  

BPN Buton Bersama Pemda Hadiri Kegiatan GSRA Secara Virtual

MONITORSULTRA, BUTON – Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Buton bersama Pemerintah Daerah Buton melalui Dinas Koperasi dan UMKM juga Dinas Tata Ruang menghadiri kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) Nasional secara virtual atau zoom di Kantor Pertanahan Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara.

Kegiatan dipusatkan di Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat yang diikuti seluruh BPN Kabupaten/Kota se-Indonesia pada Senin (22/04/2024). Ditandai dengan pembacaan Deklarasi GSRA dan pemasangan puzzle GSRA secara bersama-sama termasuk Kantor Pertanahan Kabupaten Buton.

Turut hadir, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Buton, Juriadin, Kepala Dinas Tata Ruang Daerah Buton La Juara dan para staf BPN Buton.

Gerakan GSRA itu dilaksanakan dengan tujuan mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilik tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat..

Kepala BPN Kabupaten Buton, Yusuf, S., SiT, dalam sambutannya menyampaikan, sesuai dengan tema GSRA hari ini yaitu, Bersinergi Mewujudkan Cita-cita Reforma Agraria dalam Upaya Mengurangi Ketimpangan pemilikan Tanah Serta Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

“Kami bersama Pemda Buton khususnya dinas terkait berkomitmen untuk bersinergi supaya kegiatan penataan dan penanganan akses reform semakin memberikan dampak peningkatan ekonomi sebagaimana target yang ada dan dampak peningkatan ekonomi tersebut akan terus dirasakan seiring dengan peningkatan usaha,” kata Yusuf.

“Sehingga dapat mewujudkan cita-cita Reforma Agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Buton,” tutupnya.

Editor: Rasmin Tara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.